Home / Berita LDII / 100 Pengusaha LDII Bogor Hadiri Temu Bisnis

100 Pengusaha LDII Bogor Hadiri Temu Bisnis

100 Pengusaha LDII Bogor Hadiri Temu Bisnis

LDII Bogor, (26/10). 100 pengusaha LDII bogor, pengurus UB dan warga LDII berkumpul di gedung serbaguna Zam Zam Tirta Ciomas dalam acara Temu Bisnis yang mengambil tema “Optimalisasi UKM Usaha Bersama (UB) dan Wira Usahawan LDII Kabupaten/Kota Bogor” pada tanggal 22 Oktober 2016.

“Temu Bisnis ini dapat menjembatani para pengusaha, warga masyarakat yang ingin memulai atau mengembangkan usahanya melalui bimbingan pelaku bisnis yang sukses,” kata Bambang Wahyudi, Ketua DPD LDII Kabupaten Bogor.

temu-bisnis

Acara di buka oleh Kepala Seksi Manajemen Usaha dan Pengembangan SDM Samsu Panta S.Ip  mewakili Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor. Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor akan membantu para wira usahawan LDII untuk mendapatkan layanan perizinan sebagai koperasi yang berbadan hukum dan memiliki jaringan dengan UKM yang sudah ada di wilayah Kabupaten Bogor kata Samsu saat membuka Temu Bisnis LDII Bogor.

“Temu Bisnis ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan untuk memperkuat kemitraan, memantau para pengusaha pemula dan mendampingi mereka agar tidak mengalami kesulitan dalam melaksanakan usaha atau mengembangkan usaha yang sudah ada,” ujar Rikhie Supriyadi selaku ketua panitia.

Pada sesi pertama Riyanto Nugroho sebagai coach bisnis memaparkan tentang 9 kunci sukses memulai dan mengembangkan bisnis di tengah persaingan yang cukup ketat dan dituntut agar selalu inovatif untuk memenuhi selera pasar.

100 Pengusaha LDII Bogor Hadiri Temu Bisnis
100 Pengusaha LDII Bogor Hadiri Temu Bisnis

“Aspek legalitas dalam bisnis tidak boleh di abaikan agar bisnis yang kita kelola dapat berjalan dengan aman, terhindar dari berbagai macam kendala terutama dan masalah hukum, dan bisa mematuhi hukum yang berlaku di negara ini”, kata Sugeng Widodo, Coach bisnis sekaligus praktisi hukum.

Anggota Dewan Penasihat LDII Bogor, Agus Kurniawan dan Soni Ikhsan turut hadir dalam acara Temu Bisnis.

 “Kami sangat bersyukur kepada Alloh bahwa warga LDII bisa mewujudkan amar ma’ruf bil khal kepada masyarakat melalui Temu Bisnis yang akan meningkatkan ekonomi umat, khususnya pelaku usaha kecil menengah termasuk kaum dzuafa yang ingin usaha dagang di Kabupaten/Kota Bogor”,  kata Agus Kurniawan dalam sambutannya.

Dalam sesi istirahat para perserta dipersilahkan untuk mencoba berbagai macam makanan dan minuman produk salah satu perserta Temu Bisnis. Ada perserta Temu Bisnis yang memiliki lahan yang sudah tidak menguntungkan lagi sepakat dengan peserta lain untuk bekerja sama mengelola lahan tidur seperti ditanami sayur-sayuran, bunga, buah-buahan dan peternakan yang ramah lingkungan.

Menurut salah satu perserta diharapkan Temu Bisnis seperti ini bisa terus berkelanjutan agar warga LDII ikut berkontribusi membangun perekonomian warga Bogor. “Alhamdulillah semoga acara ini terus berlanjut secara berkala, dapat materi coaching bisnis yang luar biasa, dapet makan dan souvenir regulator kompor gas lagi, asyiiik …”, kata Farah salah satu peserta Temu Bisnis dari Ciawi.

Acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan regulator tabung gas dari salah satu sponsor Temu Bisnis warga LDII Bogor.

Check Also

LDII Kediri Adakan Kerjasama Dengan Kemenag

Kerjasama LDII Kediri Bersama Kemenag Kabupaten Kediri, (02/18). DPD LDII Kabupaten Kediri bekerjasama dengan KEMENAG …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *