Breaking News
Home / Fashion / 100 Warga LDII Ikuti Karnaval

100 Warga LDII Ikuti Karnaval

100 Warga LDII Ikuti Karnaval

Ringinrejo, Oktober 2016 – Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesi a (LDII) Desa Batuaji menghadiri undangan dari kepala desa untuk ikut serta dalam memeriahkan acara “Karnaval Batuaji”. Kurang lebih seratus orang warga LDII memeriahkan acara karnaval dengan berbagai kreasi barisan dan terlihat sangat kompak berbeda dengan barisan-barisan yang lain. Ada sederet barisan yang memakai seragam silat Persinas Asad, yang diisi oleh para pra-remaja putra, remaja putra, dan wali laki-laki dengan diiringi gerakan-gerakan asad yang terlihat sangat keren. Barisan yang kedua diisi oleh pra-remaja putri, remaja putri dan wali perempuan yang barisan kreasinya menggunakan sepedah hias sangat ramai dan full colour. Barisan ketiga diisi dengan kendaraan pick-up yang membawa piala-piala kebanggaan warga LDII Batuaji yang diperoleh dari Fastival Anak Sholeh (FAS) 2016 tk.Daerah, Asad Pasanggiri tk.Daerah, Laga Futsal tk.Daerah, dan lain-lain.

karnaval-ldii

Undangan dari desa diumali pukul 12.30 WIB.  Warga LDII sudah antusias dan bersemangat mengikuti acara karnaval ini sehingga satu jam sebelum acara dimulai semuanya sudah datang dan sudah ada posisinya masing-masing. Kontingen nomor urut satu diisi petugas keamanan yaitu Polsek dan Senkom (sentra komunikasi). Dan selanjutnya diisi oleh para pejabat setempat dengan menunggangi kuda.

sepeda-hias

Gerakan-gerakan para pesilat dari Persinas Asad yang ditunjukkan pada saat karnaval sangat keren dan membuat warga cukup takjub. Mereka mengagumi bahwa ternyata warga LDII tidak hanya mempelajari tentang ajaran agama saja, tapi banyak wawasan tentang silat, olahraga (futsal, yang sering dilakukan oleh pemudanya). Dari para penonton mengakui bahwa warga LDII memiliki prinsip-prinsip  yang baik tentang pendidikan akhlak anak dan memiliki slogan-slogan keren yang bisa menjadi daya tarik sendiri. Warga LDII sangat kompak, dari caberawit, pra-remaja, muda-mudinya, orang tua semua ikut berpartisipasi bahkan para pemudi dan ibu-ibunya pun juga ikut serta.

Penulis : Era Puspita Sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *