Breaking News
Home / Berita LDII / 1000 Hafidz LDII Kediri Ikuti Halaqoh Kubro

1000 Hafidz LDII Kediri Ikuti Halaqoh Kubro

1000 Hafidz LDII Kediri Ikuti Halaqoh Kubro

Kediri, (20/17). DPW LDII Jatim sebentar lagi akan menggelar Halaqoh Tahfidzul Quran Kubro Jilid 1 di masjid Al-Akbar, Surabaya pada Minggu, 25 Desember 2017. DPW LDII Jatim bekerja sama dengan Pemprov Jatim, Masjid Al-Akbar serta Majelis Ulama Indonesia Jatim (MUI Jatim) telah mempersiapkan hajat akbar ini jauh-jauh hari untuk mensukseskan Halaqoh Kubro.

Persiapan-Halaqoh-Kubro
Persiapan Halaqoh Kubro

Menurut Amien Adhy, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Jatim, tujuan acara adalah Membangun Karakter Generasi Penerus Bangsa Melaluhi Pendidikan Tahfizhul Qur’an.( generasi penerus yg Qur’ani ).

Panitia mempersiapkan ruang utama Masjid Al-Akbar Surabaya (MAS) dengan kapasitas 30.000 orang, adapun lokasi parkir di area MAS dan pengaturan penempatan disekitar MAS jangan sampai mengganggu lalu lintas warga yang akan lewat.

I'tibar-Halaqoh-Quran
I’tibar Halaqoh Quran

“Untuk masalah keamanan dan lalu lintas kami bekerja sama dengan Polri dan Senkom Mitra Polri, termasuk kita kerahkan semua tim dokter dan para medis, kita tempatkan pada pos kesehatan dibantu mobil ambulan dari MAS” kata Amien, saat di hubungi melalui pesan singkat.

Halaqoh-Tahfidz-LDII-Kediri
Halaqoh Tahfidz LDII Kediri

Selain itu para peserta agar menjaga ketertiban dan kebersihan baik didalam maupun di luar masjid dan supaya hadir tepat waktu yaitu jam 07.00 sdh harus di MAS,” ujar Amien.

Menurut Agus Sukisno, Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri akan mengirim 1000 hafidz-hafidzah untuk mengikuti halaqoh kubro usia pra remaja.

“DPD LDII Kediri akan mengirim 1000 hafidz-hafidzah untuk mengikuti Halaqoh Akbar, terdiri dari berbagai PC LDII se-Kabupaten/Kota Kediri,” kata Agus Sukisno.

Halaqoh-Tahfidzul-Quran
Halaqoh Tahfidzul Quran

“Barangsiapa yang selalu membaca Al-Quran dan mengamalkan apa yang terkandung di dalamnya, maka kedua orang tuanya pada hari kiamat nanti dikenakan (dihiasi) mahkkota yang sinarnya lebih terang daripada sinar matahari di dalam rumah-rumah dunia, jika matahari tersebut ada diantara kalian, maka bagaimana persangkaan kalian dengan orang yang mengamalkan isi Al-Quran?,” kata Rahmad Saudi, menyitir hadits yang di riwayatkan Imam Abu Daud, saat menyampaikan motivasi pada 175 hafidz di rumah Aula Mojokerep yang akan mengikuti halaqoh tahfidzul quran.

Menurut Saudi Arabia untuk program tahfidz di PC LDII Purwoasri sejak usia TK hingga pra remaja, program ini terbagi menjadi dua kategori, kategori umum dan khusus. Kategori umum tidak mendapatkan target-target sebagaimana kelas khusus. Untuk memberikan support kepada para hafidz, pembina menyiapkan berbagai apresiasi setiap enam bulan sekali.

Ustadz H. Rahmad Saudi, Pembina tahfidz mengatakan bahwa persiapan halaqoh kubro 1 telah dipersiapan jauh-jauh hari, mulai dari kendaraan, pendampingan, konsumsi hingga seragam.

“Kami telah mempersiapkan pendampingan, panitia dan sebagainya untuk mengikuti Halaqoh Kubro di Masjid Al-Akbar, Surabaya,” ujar Ustadz H. Rahmad Saudi, Pembina Tahfidz PC LDII Purwoasri.

Incoming search terms:

  • tgl 25 ldii halakoh di surabaya
  • halqoh kobro ldii surabaya
  • HALAQOH kubro mesjid agung surabaya
  • halaqoh kubro ldii surabaya
  • halaqoh kubro ldii masjid agung sby
  • halaqoh kubro ldii 25 desember
  • halakoh ldii di suraya
  • halakoh kubro ldii2017
  • halakoh kubra surabaya
  • acara ldii di masjid al akbar surabaya 25 desember 2017

Check Also

LDII Kota Kediri Adakan Evaluasi Kegiatan Dan Program Kerja

LDII Kota Kediri Adakan Evaluasi Kegiatan Dan Program Kerja

LDII Kota Kediri Adakan Evaluasi Kegiatan Dan Program Kerja Kediri, 10 Desember 2017. DPD LDII …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *