Breaking News
Home / Berita LDII / 15.000 warga LDII Dukung Kedaulatan Palestina

15.000 warga LDII Dukung Kedaulatan Palestina

15.000 warga LDII Dukung Kedaulatan Palestina

LDIIKediri, (18/17). Naluri seorang muslim telah teruji berkali-kali, ketika salah satu anggota tubuhnya merasakan sakit maka semua anggota tubuh ikut merasakan sakit. Itulah salah satu petikan sabda nabi dalam riwayat Imam Muslim.

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى * رواه مسلم

Artinya : Perumpamaan orang-orang beriman dalam hal saling mencintai, mengasihi, dan saling berempati bagaikan satu tubuh. Jika salah satu anggotanya merasakan sakit, maka seluruh tubuh turut merasakannya dengan berjaga dan merasakan demam.

LDII Dukung Kedaulatan Palestina
LDII Dukung Kedaulatan Palestina

Hal itu terbukti pada warga LDII yang ikut aksi damai di Monas, mengecam atas kesewanang-wenangan Israel dan Amerika terhadap Palestina. 15 ribu warga LDII turun ke jalan bersama ormas islam lainnya di bawah pimpinan MUI.

Menurut peserta aksi damai dari LDII Kediri, mereka berangkat dari Menteng menuju Monas start jam 5:30 sampai Monas jam 6:00, jalanan sudah penuh dengan lautan manusia namun bisa merapat ke panggung utama. Cuaca sedikit mendung dan sedikit gerimis, sambil mendengarkan orator dari para Kyai dan para Pimpinan Pesantren, dan ormas Islam.

“Alhamdulillah saya bersama teman-teman bisa merepat ke panggung utama untuk mendengarkan orasi, yang paling saya ingat orasi ceramah dari A Agym yang menekankan pentingnya persaudaraan sesama muslim yang harus tolong-menolong, saling membantu. Selesai dari Monas sebagian pendemo menuju Kedubes Amerika,” kata Bagindo Badoang salah satu peserta aksi damai LDII Kediri.

Menurut Bagindo memang cukup lelah dan capai melihat lautan manusia, namun dapat merasakan suasana yang berbeda bisa berkumpul sesama muslim untuk menyuarakan satu suara mendukung kedaulatan Palestina.

Menurut Iskandar Siregar Koordinator Lapangan (Korlap) aksi damai LDII, bahwa DPP LDII akan mengerahkan 10.000 warga LDII mendukung kedaulatan Palestina, namun jumlah tersebut bertambah hingga 15.000. “Kami mengerahkan 10.000 warga kami, yang berada di Jabodetabek,” ujar Iskandar Siregar selaku koordinator lapangan aksi damai LDII.

Menurut ketua umum LDII, bahwa pengakuan sepihak Donald Trump atas Yerusalem adalah bentuk penjajahan yang tidak sesuai dengan nilai-nilai kemanusian.

“LDII menolak segala bentuk penjajahan, hal itu senada dengan Pembukaan UUD 1945 segala bentuk penjajahan di muka bumi harus ditentang dan dilawan karena hal itu bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan,” kata Abdullah Syam.

Check Also

Halaqoh-Kubro-LDII-Jatim

20.000 Penghafal Alquran Berkumpul di Surabaya

20.000 Penghafal Alquran Berkumpul di Surabaya Surabaya (23/12). Majelis Taujih Wal Irsyad DPP LDII bekerja sama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *