Breaking News
Home / Kesehatan / 5 Manfaat Buah Pisang

5 Manfaat Buah Pisang

5 manfaat dari mengkonsumsi 3 buah pisang tiap hari

Apa yang kalian tahu tentang buah pisang? apakah hanya makanan yang paling disukai monyet?. tentu tidak, sebab jika kalian sudah mengetahui manfaat dari buah ini yang begitu besar, maka kalian akan lebih mengetahui banyaknya manfaat yang dikandung buah pisang.

Manfaat-dan-Khasiat-Buah-Pisang-Bagi-Kesehatan

Tak hanya lezat, ternyata pisang mempunyai beberapa manfaat yang baik bagi kesehatan. menurut penelitian ternyata, kalau makan buah pisang itu sama saja dengan memberikan 1.500 mg potasium yang sangat berguna bagi tubuh.

Buah pisang kaya akan serat juga mengandung jenis gula alami, yakni glukosa, sukrosa, dan fruktosa. Jadi pisang mempunyai kekuatan untuk memberikan energi yang besar untuk tubuh. Mengonsumsi buah pisang juga dapat membantu menurunkan depresi, memberikan efek positif pada otak,juga mengatasi efek mabuk. Pisang juga mampu meredakan morning sickners, dan melindungi tubuh kita dari penyakit ginjal, diabetes, kebutaan, dan osteoporosis.

Berikut kami berikan ulasan tentang beberapa manfaat mengkonsumsi 3 buah pisang tiap harinya

  1. Menjaga tekanan darah agar stabil.

Karena kandungan potasiumnya yang cukup tinggi, dapat menstabilkan tekanan darah di angka normal. Nah karena tekanan dara normal, maka potensi untuk terjangkit penyakit anemia dan darah tinggi semakin keci.

  1. Melancarkan Pencernaan

Buah pisang ternyata mengandung serat yang tinggi yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, jika kamu memakan buah pisang kamu akan selalu merasa kenyang sehingga tak makan berlebihan.

  1. Bantu Menciptakan Sel Baik Untuk Tubuh

Karena buah pisang mengandung vitamin B6 yang dapat membantu produksi sel baik untuk tubuh, seperti insulin dan hemoglobin. Maka potensi untuk terserang penyakit pun akan berkurang, karena produksi sel metabolisme tubuh yang selalu meningkat.

  1. Kaya Akan Vitamin C

Mungkin kamu juga sudah tahu kalau vitamin C adalah salah satu aspek terpenting dalam tubuh yang mengandung anti oksidan. Hal tersebut berguna untuk melawan radikal bebas yang hendak masuk ketubuh.

  1. Meningkatkan Mood Dan Membuatmu Lebih Ceria

Memberikan sekitan 27 miligram potasium kedalam tubuh itu bisa memberi dampak baik, seperti meningkatkan dan membuatmu punya kualitas tidur yang baik. Kalau sapai kekurangan potasium, maka kemungkinan untuk merasakan kecemasan berlebih dan depresi pun meningkat.

Check Also

Gejala-Difteri

Waspadalah !!! Ancaman Penyakit Difteri Yang Sedang Mewabah

Waspadalah !!! Ancaman Penyakit Difteri Yang Sedang Mewabah Kediri, (12/17). Penyebab terkena difteri karena terinfeksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *