Home / Kuliner / 7 Kuliner Khas Kediri

7 Kuliner Khas Kediri

7 Kuliner Khas Kediri

Sejak dulu negara kita memang kaya akan keanekaragaman baik itu flora, fauna, budaya atau bahkan kulinernya. Sebagai salah satu contohnya di kota kita kota kediri. Di sini banyak sekali kulinernya jika kalian mengunjungi kota kediri tanpa mencicipi kulinernya waah sungguh rugi banget.

7-Kuliner-Khas-Kediri
7 Kuliner Khas Kediri

Berikut ini adalah 7 kuliner khas Kediri yang bikin kalian menyesal jika tidak mencobanya.

Ini nih saya beritahu, ingat ya kalau ke kota kediri oleh-olehnya jangan sampai lupa.

  1. soto depot podjok kediri.

kamu bisa menemukan soto ini dipodjok  jalan dhoho. Soto ini dilengkapi dengan kuahnya yang guriiihh, dan suwiran ayam yang khas.  Dan uniknya lagi bisa dimakan dengan tahu goreng.

  1. Nasi pecel tumpang.

Nasi pecel ini basa kamu temukan di Jalan dhoho juga, di buka mulai

pukul 15.00 WIB. Nasi pecel tumpang ini beda dari nasi yang lain yang biasanya di wadahi dengan piring sedangkan yang satu ini masih menggunakan wadah dari daun pisang atau biasa disebut “pincuk”. Pasti penasaran bukan.

  1. Tahu takwa.

Ternyata bukan orangnya saja yang takwa tapi tahunyapun juga takwa hehehe… Tahu takwa ini bisa kamu peroleh di jln  Trunojoyo. Tahu ini khas dengan rasa nya yang gurih, kenyal, dan tidak berasa Asam sama sekali karena cara pemrosesan nya masih manual dengan tangan manusia.

  1. Tahu poo

Tahu ini bisa diperoleh dijalan yos sudarso. Jika digoreng di tengah nya bisa mengembang seperti balon lebih mantab jika dicocol dengan sambal petis emmmbb…

  1. Stik tahu

Memang di kota kediri ini makanan yang khas adalah olahan dari tahu.  Bagi yang lagi diet stik tahu paling cocok. Stik ini bisa di temukan di jalan pattimura & di jalan yos sudarso.

  1. Gethuk pisang

Selain tahu Gethuk pisang juga tidak kalah eksis di kota kediri. Dengan warna yang khas, bentuknya yang sama dengan lontong ini juga sangat menggiurkan lidah kita. Pasti penasaran kan ingin mencicipi datang saja ke kota kediri

Bukan hanya kuliner saja yang banyak di kota kediri banyak sekali tempat wisatanya guys masih yang pasti jangan sampai ketinggalan ya untuk mengunjunginya.

Penulis : Nira Ismawati

Incoming search terms:

  • kediri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *