Breaking News
Home / Berita LDII / 949 Hewan Qurban Warga LDII se-Kabupaten Kediri

949 Hewan Qurban Warga LDII se-Kabupaten Kediri

949 Hewan Qurban Warga LDII se-Kabupaten Kediri

Kabupaten Kediri, (01/09). Daya beli masyarakat yang sedang turun serta harga sapi yang cukup mahal tidak membuat lemah semangat warga LDII dalam melaksanakan qurban pada tahun 2017 ini. Para ulama, pengurus LDII Kabupaten Kediri selalu mengingatkan kepada warga LDII Kabupaten Kediri di tingkat PC maupun PAC agar lebih meningkatkan ibadah qurban, dikarenakan hanya dapat di jumpai satu tahun sekali pada bulan dzulhijjah.

Menurut laporan sementara warga LDII Kediri dari 25 PC dan 124 PAC se-Kediri telah mengumpulkan 325 sapi dan 624 kambing. Ketua LDII Kediri mengingatkan kepada panitia qurban agar memilih hewan qurban yang sudah musinah (usia hewan qurban cukup umur sesuai syariat) serta dalam penyembelihannya disesuaikan dengan apa yang telah di contohkan oleh Rasulullah SAW antara lain menajamkan pisau, mengistirahatkan hewan qurban dan lain-lain.

PC LDII Kresek - Kediri
PC LDII Kresek – Kediri

Agus sukisno menambahkan, agar pendistribusian daging qurban kepada warga LDII dan warga masyarakat tidak terjadi antrian yang panjang, panitia qurban supaya melakukan pendataan terlebih dahulu dan lebih baik mengantarkan daging qurban dari rumah ke rumah sehingga warga masyarakat merasa terlayani.

PC LDII Kresek - Kediri

” Setiap hal yang berkaitan ibadah harus di niati betul untuk ibadah karna Alloh SWT, ibadah qurban sebagai wujud keiklasan ibadah, qurban harus bisa meningkatkan hubungan baik dengan warga sekitarnya. Dan bisa berbagi untuk daging qurban, 2/3 jumlah daging qurban harus diberikan kepada orang yang minta atau tidak, Syukur lebih dari itu,” kata dr.Agus Suksino Ketua LDII Kediri di sela-sela kesibukan RSU Pare – Kediri.

Begitu pentingnya qurban bagi umat Islam Allah SWT berfirman dalam surat Al-Kautsar dan surat Al-Hajj ayat 33. Allah SWT berfirman “Maka shalatlah untuk Rabbmu dan sembelihlah hewan” (QS. Al-Kautsar ayat 2) yang dimaksud sembelihlah hewan adalah mengerjakan ibadah qurban. Banyak sekali hadist-hadist Rasulullah SAW yang menjelaskan tentang keutamaan menyembelih hewan qurban atas dasar ketaqwaan, di antaranya orang-orang yang berqurban akan mendapatkan satu kebaikan dari setiap helai rambut hewan qurban dan menjadi tameng neraka bagi mudhohi (orang yang berqurban).

Check Also

H.Muhson-Riyadi

FAS LDII PC Siman

FAS LDII PC Siman Kediri, Minggu (17/9) – Generasi penerus merupakan tolok ukur wajah bangsa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *