Breaking News
Home / Wisata / Air Terjun Dolo Kediri Yang Eksotis

Air Terjun Dolo Kediri Yang Eksotis

Air Terjun Dolo Kediri Yang Eksotis

LDIIKediri.com, (05/05). Banyak sekali kekayaan alam yang ada di Kediri, salah satunya adalah Air Terjun Dolo Kediri. Area wisata yang berada di dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kediri, Jawa Timur. Jarak tempuh dari Kota Kediri ke arah barat, kurang lebih 25 kilometer. Perjalanan menuju ke sana bisa dibilang indah dan menantang. Bagi orang yang suka Hiking, bisa mencoba berkunjung ke gunung Besuki. Perjalanannya cukup melelahkan, dan akan terbayar saat mencapai Air Terjun Dolo Kediri, kesejukan dan pemandangan yang dapat menghipnotis para pengunjung.

Air-Terjun-Dolo-Kediri
Air Terjun Dolo Kediri

Bila setiap hari anda disibukan dengan pekerjaan di kota serta kebisingan yang tidak ada habisnya, manfaatkan waktu liburan anda naik ke Gunung Besuki ini sangat direkomendasikan oleh wisatawan pegunungan. Daerah ini berada pada ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut. daerah ini jauh dari kebisingan dan polusi pusat kota.Daerah ini semakin lengkap dengan adanya suasana gemercik air dan hijaunya pepohonan disekitarnya.

Perjalanan anda akan ditemani dengan jalan yang meliuk-liuk melingkar menuju puncak gunung. Untuk menuju ke Air Terjun Dolo Kediri, harus berhenti di dusun besuki dan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki, karena arah ke Air Terjun Dolo mendaki dan tidak bisa naik kendaraan. Jalannya berupa tangga dari bebatuan yang dibuat melingkari daerah tersebut.

Bila anda masih ragu-ragu dengan keindahan tempat wisata kediri khususnya Air Terjun Dolo, coba anda tengok di google image, pasti anda akan menemukan banyak sekali gambar air terjun dolo yang sanga eksotis. Air bening yang jatuh dari ketinggian 125 meter akan mengguyur seperti air es, sangat dingin khas dengan suasana pegunungan. Tapi anda tidak perlu khawatir sebab disekitar Air Terjun Dolo terdapat are jogging atau hiking area, silahkan lari-lari kecil untuk melakukan pelemasan setelah maupun sebelum bermain air.

Perlu anda ketahui khususnya yang tidak terbiasa dengan suasana pegunungan yang dingin sediakan mantel dan jaket tebal. Sebab kadang-kadang hujan datang tiba-tiba atau memang pas cuaca sangat dingin, mantel dan jaket tebal akan membuat badan tetap hangat. Kabut tebal dan mendung sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan Air Terjun Dolo Kediri sehingga suasana tarasa lebih tenang, alami dan penuh kedamaian.

Penulis : Emada Nindyta Fatimasari

Check Also

Kampung-anggrek-kediri

Pesona Kampung Anggrek Kediri

Pesona Kampung Anggrek Kediri LDIIKediri.com, (15/05). Wisata Kampung Anggrek merupakan tempat yang menarik dan wajib …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *