Home / Berita LDII / AMD LDII Kota Kediri Partisipasi Soedirman Trail Run Kediri-Bajulan

AMD LDII Kota Kediri Partisipasi Soedirman Trail Run Kediri-Bajulan

AMD LDII Kota Kediri Partisipasi Soedirman Trail Run Kediri-Bajulan

Kediri, (26/11/2016). Masih dalam nuansa Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan,Pemkot Kediri bersama KNPI mengadakan Soedirman Trail Run (Kediri-Bajulan) yang dilaksanakan pukul 06.00 di Depan Makam Pahlawan Jl.PK Bangsa Kediri.

soedirman-amd-ldii-kota-kediri-2

Dalam Acara ini, Angkatan Muda LDII sebagai organisasi sosial kepemudaan pun turut dalam acara tersebut. Lukman Effendi, Ketua Angkatan Muda LDII yang sekaligus menjadi salah satu panitia dalam Soedirman Trail Run ini pun mengerahkan anggotanya untuk ikut dalam kegiatan tersebut.

soedirman-amd-ldii-kota-kediri

Acara diawali dengan fragmen drama mengisahkan perjuangan Jendral Soedirman yang sukses membuat para LVRI (Legium Veteran Republik Indonesia) Jawa Timur meneteskan air mata, kemudian dilanjut laporan Reza, Ketua Pelaksana sekaligus Ketua KNPI Kota Kediri. Kemudian sambutan Keluarga Besar Jendral Soedirman yang menjadi tamu kehormatan saat itu, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa tanpa rakyat Kota Kediri, perjuangan Jendral Soedirman takkan bisa terjadi dan berharap event ini menjadi event tingkat nasional.  Kemudian disusul sambutan Mas Abu, Walikota Kediri yang sangat berharap semangat dan jiwa patriotisme Jendral Soedirman ada pada pemuda-pemuda di Kota Kediri. hingga para peserta Soedirman Trail Run Kediri-Bajulan pun diberangkatkan.

soedirman-amd-ldii-kota-kediri3
Lukman Effendi, selaku Ketua Aangkatan Muda LDII DPD LDII Kota Kediri memberikan komentar ” Kegiatan ini kembali menggugah rasa nasionalis dan mempererat kesatuan persatuan Generasi Penerus di Kota Kediri membangun jiwa patriotisme, mengilhami Jendral Soedirman agar rakyat tidak boleh sengsara “. (Ari-Bariq)

Check Also

LDII Kediri Adakan Kerjasama Dengan Kemenag

Kerjasama LDII Kediri Bersama Kemenag Kabupaten Kediri, (02/18). DPD LDII Kabupaten Kediri bekerjasama dengan KEMENAG …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *