Home / Berita LDII / Angkatan Muda LDII Jalan Sehat Bhinneka Tunggal Ika

Angkatan Muda LDII Jalan Sehat Bhinneka Tunggal Ika

Angkatan Muda LDII Jalan Sehat Bhinneka Tunggal Ika

Kediri, (12/16). Angkatan Muda LDII Kota Kediri turut dalam kesuksesan dilaksanakannya Jalan Sehat Bhinneka Tunggal Ika yang mengambil tema “Merengkuh Nusantara”. Pasalnya, tidak hanya ikut jalan sehat saja, Angkatan Muda LDII Kota Kediri juga berkesempatan untuk mengisi acara panggung dalam kegiatan yang diadakan oleh Panji Kediri dan PALM (Paguyuban Lintas Masyarakat).

Menyanyikan lagu Indonesia Raya pertanda dimulainya acara setelah senam sehat dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan tamu undangan. Beberapa tamu undangan antara lain Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), PAUB-PK (Paguyuban Antar Umat Beragama – Penghayat Keyakinan), dan Walikota Kediri yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Rinto Harno, Perwakilan dari PAUB-PK, menyampaikan bahwa seluruh agama di Indonesia tidak ada yang mengajarkan kerusakan maupun perpecahan, semua saling melengkapi dalam membangun hubungan harmonis antar masyarakat.

“Dengan rukun dan solidnya antar umat beragama di Kota Kediri ini, kita tunjukkan bahwa Kota Kediri akan menjadi Kota yang aman,” ujar Rinto Harno.

Dalam jajaran tamu tersebut, turut hadir H.Usman Arif, Ketua DPD LDII Kota Kediri, yang dalam forum tersebut mewakili atas nama PAUB-PK dan FORKOPIMDA.

Setelah jalan sehat dilaksanakan, di panggung utama ada banyak doorprize. Selain itu juga ada tampilan-tampilan dari tiap undangan, salah satunya tampilan seni pencak silat ASAD yang menjadi pertunjukan dari Angkatan Muda LDII Kota Kediri.

Penulis : Barik Lana Fadli

Check Also

LDII Kediri Adakan Kerjasama Dengan Kemenag

Kerjasama LDII Kediri Bersama Kemenag Kabupaten Kediri, (02/18). DPD LDII Kabupaten Kediri bekerjasama dengan KEMENAG …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *