Home / Iptek / Arti dan Fungsi Domain

Arti dan Fungsi Domain

Arti dan Fungsi Domain

domain-names

Arti Domain

Domain artinya nama unik yang diberikan buat mengidentifikasi nama server komputer mirip web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Domain umumnya berekstensi .com, .net, .org, .id dan sebagainya. Sedangkan untuk contoh domain adalah ldiikediri.org

Kita dapat memperkirakan informasi kategori sebuah situs dari akhiran yang dipakai. Misalnya .co = commercial (usaha); .ac = academics (pendidikan); .or = organisasi, serta memperkirakan lokasi akhiran lain yang ditambahkan, misalnya .id berarti berasal dari indonesia; .uk berarti berasal dari United Kingdom (Inggris), dan sebagainya.

Jadi misalnya anda menjumpai situs : www.ldiikediri.or.id, artinya situs tersebut milik LDII KEDIRI, sebuah organisasi di indonesia. untuk mengetahui arti kode negara (ccTLD – Country Codes Top Level Domain), kami cantumkan dibawah artikel ini.

Fungsi Domain

Fungsi Domain ialah untuk mempermudah pengguna internet di waktu melakukan akses ke server, selain juga digunakan buat mengingat nama server yg dikunjungi tanpa wajib  mengenal gugusan angka yg rumit yang dikenal menjadi IP address. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti misalnya “ldiikediri.org“. Nama domain kadang-kadang dianggap juga dengan istilah URL, atau alamat website.

Berikut Kode Domain Negara

kode_domain

Incoming search terms:

  • www ldii or id
  • ldii or id

Check Also

GEEVV

GEEVV Mari beralih ke mesin pencarian Karya Anak Indonesia Siapa sih yang tidak tahu GOOGLE …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *