Home / Berita LDII / Belajar Bersama Wartawan Senior Radar Kediri

Belajar Bersama Wartawan Senior Radar Kediri

Belajar Bersama Wartawan Senior Radar Kediri

LDIIKediri, (14/05). Mengaji seminggu tiga kali bahkan tujuh kali dalam seminggu, menghafal Al-Quran menjadi hal yang lumrah bagi warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia, tapi bagaimana jadinya jika remaja LDII belajar mengenai jurnalistik atau ilmu kewartawanan? Why not!

Belajar Bersama Wartawan Senior Radar Kediri
Belajar Bersama Wartawan Senior Radar Kediri

Itulah yang dilakukan oleh DPD LDII kabupaten Kediri, mereka membuat langkah maju dengan mengajak warga LDII untuk belajar bersama tentang ilmu jurnalistik, acara yang dimulai pukul 09.00 itu digelar di Aula Abdul Dhohir Ponpes Nurul Hakim Dusun Kaliawen, Desa Ngino, Kecamatan Plemahan.

“Pelatihan diikuti sekitar 40 peserta mereka adalah remaja LDII yang tergabung dalam Komunikasi Informasi Media (KIM) mereka juga perwakilan dari masing-masing Pimpinan Cabang LDII kabupaten kediri,” ungkap dr. H. Agus Sukisno Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Jawa Pos Radar Kediri
Jawa Pos Radar Kediri

Agus mengatakan belajar tentang ilmu jurnalistik menurutnya juga diperlukan oleh warga LDII dengan begitu mereka akan menjadi tahu tentang dunia pers dan mampu memilih yang benar selain itu dari pelatihan ini diharapkan kedepan mereka juga bisa menulis atau membuat sebuah berita sehingga ketika ada kegiatan mereka mampu menulis baik untuk media internal LDII maupun media lainnya.

Pelatihan jurnalistik mendatangkan dua nara sumber dari Jawa Pos Radar Kediri yakni Endro Purwito (Redpel) dan Heri Muda Setiawan (Manager Marketing) dihadapan para peserta Endro mengupas banyak hal mulai dari pengertian media dan fungsinya sekaligus peserta juga diajari bagaimana menulis dari sebuah berita.

Di akhir acara peserta langsung praktek membuat berita dari kegiatan pelatihan demgan target 20 menit untuk menulis satu berita, selain pelatihan jurnalistik dalam acara tersebut digelar penandatanganan MoU kerjasama antara DPD LDII Kabupaten Kediri dengan Jawa Pos Radar Kediri terkait program berlangganan koran untuk seluruh PC LDII di Kabupaten Kediri.

“Kami ingin bisa hadir untuk memenuhi kebutuhan informasi warga LDII,” pungkas Heri Muda Setiawan, Manager Pemasaran Jawa Pos Radar Kediri.

Check Also

LDII Kediri Adakan Kerjasama Dengan Kemenag

Kerjasama LDII Kediri Bersama Kemenag Kabupaten Kediri, (02/18). DPD LDII Kabupaten Kediri bekerjasama dengan KEMENAG …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *