Breaking News
Home / PPG LDII / Berwawasan Kebangsaan dalam Ngaji Akhir Tahun

Berwawasan Kebangsaan dalam Ngaji Akhir Tahun

LDIIKediri.com –  Pengajian Akhir Tahun yang diadakan oleh PAC Desa Blawe berbeda pada umumnya. Pengajian yang diadakan di Masjid Pondok Blawe ini dihadiri oleh Ndanramil Purwoasri yaitu Kapten Sutrisno. Kapten Sutrisno memang tidak datang dengan sendirinya akan tetapi beliau diundang oleh ketua Pondok Blawe yaitu Ustad Iqbal Gunawan. Ketika mendapatkan undangan dari Ustad Gunawan, Kapten Sutrisno terkejut karena dalam undangan tertulis pengajian semalam suntuk. Beliau heran “kok ada pengajian sampai semalam suntuk/sampai pagi biasanya ngaji itu ya 1 jam sampai 2 jam ini kok pengajian semalam suntuk sampai pagi” kata Kapten Sutrisno.

Dalam pengajian tersebut Kapten Sutrisno memberikan penjelasan tentang 4 pilar kebangsaan kepada peserta pengajian. Adapun 4 pilar kebangsaan yaitu pilar pancasila, Pilar undang-undang dasar 1945, Pilar Negara Kesatuan Indonesia dan pilar Bhineka Tunggal Ika. Penyampaian 4 pilar kebangsaan ini bertujuan untuk membangun dasar karakter bangsa dan masyarakat.

Pengajian Akhir Tahun yang diadakan oleh PAC Desa Blawe ini dihadiri oleh 400 peserta. Mereka dari siswa Pondok Blawe dan pemuda-pemudi Desa Blawe dan Kedungdowo. Untuk pemuda-pemudi desa Blawe dan Kedungdowo menggunakan pakaian pramuka hal ini bertujuan untuk mengenalkan Sako LDII.

Pengajian ini sebenarnya bertujuan untuk mencegah kegiatan-kegiatan negatif yang dilakukan oleh para remaja pada umumnya. Biasanya remaja pada memperingati malam tahun baru dengan memgadakan berbagai perayaan yaitu membuat pesta kembang api, meniup terompet bahkan ada yang membuat pesta narkoba dan lain sebagainya. Dalam pengajian ini para remaja LDII mengaji Alquran tentang bab kerusakan akhir zaman. Selain mengaji untuk menarik peserta pengajian agar banyak yang ikut panitia membuat lomba cerdas cermat Ranking 1 yang berhadiah uang tunai langsung. Dalam lomba tahun ini yang menjadi juara Ranking #1 berasal dari siswa pondok Blawe yang berhak mendapatkan uang sebesar 200 ribu rupiah.

Acara Ngaji Akhir Tahun ini ridak hanya berlangsung pada malam hari saja lho.  Pada pagi harinya para peserta pengajian mengikuti acara Jalan Sehat Awal Tahun. Yah meskipun jalan sehat ini hanya keliling kampung Desa Blawe saja namun para peserta sangat antusias untuk mengikutinya. Hal ini dikarenakan setelah jalan sehat ada undian berhadiah.

About Anak SB

Check Also

Hindari Kemaksiatan, Remaja LDII Adakan Pengajian Akhir Tahun

Hindari Kemaksiatan, Remaja LDII Adakan Pengajian Akhir Tahun LDIIKediri.com, ( 02/01). Di penghujung pergantian malam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *