Breaking News
Home / Kesehatan / Cara Mengurangi Bau Badan Tak Sedap

Cara Mengurangi Bau Badan Tak Sedap

Cara Mengurangi Bau Badan Tak Sedap

LDIIKediri.com, (04/11). Bagaimana cara mengurangi bau badan? Perhatikan beberapa tips dibawah ini. Ingat selain memiliki wajah yang cantik ataupun tampan serta memiliki berat badan yang ideal, setiap orang pun menginginkan bau tubuh yang wangi dan terhindar dari bau badan yang tidak sedap. Bau badan sendiri disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Beberapa faktor yang menyebabkan seseorang mengalami hal ini adalah berat badan yang berlebih, rutin mengonsumsi obat-obatan, kurang menjaga kebersihan badan, tidak menggunakan pakaian yang tepat serta berada di lingkungan yang lembab. Sehingga bakteri dapat tumbuh dan berkembang biak dengan cepat.

Cara Mengurangi Bau Badan
Cara Mengurangi Bau Badan

Jika tidak segera diatasi, tentu saja hal ini dapat menyebabkan turunnya rasa percaya diri seseorang. bagi Anda yang memiliki masalah seperti ini, tidak usah khawatir Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan berbagai macam bahan alami. Nah berikut adalah cara menghilangkan bau badan dengan cepat dan alami.

Cara alami untuk menghilangkan bau badan

  1. Selalu menjaga kebersihan tubuh

Selalu menjaga kebersihan tubuh merupakan cara paling utama untuk mengatasi bau badan. Menjaga kebersihan tubuh bisa anda lakukan dengan madi dua hingga tiga kali dalam sehari. Dengan begitu maka dapat membunuh segala macam bakteri penyebab bau badan. Mandi terlalu sering juga tidak dianjurkan, karena dapat mengikis kelembaban alami kulit.

  1. Selalu mengganti pakaian

Cara yang kedua adalah dengan cara selalu mengganti pakaian. Menggunakan pakaian yang telah digunakan selama beberapa hari tentu saja dapat menyebabkan bau badan meskipun tubuh Anda sudah bersih. Saat menggunakan pakaian, pilihlah baju yang dapat menyerap keringat secara sempurna. Hal  ini bertujuan agar bakteri tidak bercampur dengan keringat.

  1. Memperhatikan makanan

Selain menjaga kebersihan tubuh dan selalu mengganti pakaian, cara menghilangkan bau badan selanjutnya adalah dengan memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Karena ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan bau badan, seperti bawang mentah, bawang putih, kari, santan dan juga makanan pedas. Mulailah untuk mengonsumsi makanan sehat, seperti buah dan juga sayur.

  1. Menggunakan daun sirih

Sejak zaman nenek moyang kita, daun sirih memang sudah terkenal dengan segala macam manfaatnya. Saat ini ekstrak daun sirih juga sering dimanfaatkan sebagai obat. Anda juga bisa memafaatkannya sebagai bahan untuk menghilangkan bau badan. Caranya, siapkan 5 lembar daun sirih kemudian rebus dengan menggunakan 2 gelas air. Biarkan hingga mendidih, setelah dingin Anda bisa meminumnya ataupun menggunakannya untuk mandi.

  1. Menggunakan jeruk nipis

Selain dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah, jeruk nipis juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bau badan, Cara Mengurangi Bau Badan yaitu ambil 2 buah jeruk nipis kemudian peras airnya , masukkan ke dalam wadah kecil, setelah itu campurkan dengan kapur sirih dan aduk hingga rata. Oleskan campuran kedua bahan tersebut pada ketiak dan lipatan kulit sumber bau badan secara teratur.

Check Also

Tips Bernafas Agar Tidak Mudah Capek

Tips Bernafas Agar Tidak Mudah Capek Dalam berolahraga terutama olahraga lari, sistem pernafasan sangatlah mengambil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *