Breaking News
Home / Berita LDII / DPD LDII Kediri Menggelar Bazar

DPD LDII Kediri Menggelar Bazar

DPD LDII Kediri Menggelar Bazar

Kabupaten Kediri – DPD LDII Kabupaten Kediri menggelar bazar untuk masyarakat dengan tema “Menggali Potensi Remaja dalam Menghadapi MEA” ( Masyarakat Ekonomi Asean) pada 23-24 September 2017 di Ponpes Nurul Hakim Plemahan – Kediri.

31 stand PC LDII se-Kediri memenuhi halaman Ponpes Nurul Hakim menjual berbagai macam produk remaja. Menurut Khanif Sugiarto, Ketua Panitia Bazar, kegiatan ini diselenggarakan dua tahun sekali untuk memamerkan kemandirian remaja untuk mensukseskan program Tri Sukses remaja (Alim-Fakih, Akhlakul Karimah, Mandiri).

Bazar-LDII-Kediri
Bazar LDII Kediri

“Kegiatan dua tahunan ini diikuti oleh remaja se-Kediri sebanyak 31 stan, untuk tahun ini di tempatkan di Ponpes Nurul Hakim selama dua hari 23-24 sepetember,” kata Khanif Sugiarto saat meninjau stan bazar.

Menurut Agus Sukisno saat membuka pameran, bahwa bazar selain untuk menggali potensi remaja LDII se-Kediri juga sebagai ajang keakraban sehingga mampu bekerja sama dalam menghadapi persaingan MEA.

“Bazar ini sebagai salah satu media keakraban remaja LDII Kediri serta menjadi motivasi remaja bagaimana menghadapi perubahan zaman, dulu produk terpusat di mal-mal dan pasar, pembeli harus datang langsung ke mal dan pasar, namun sekarang tren tersebut telah berpindah ke teknologi internet,” ujar Agus Sukisno dalam  sambutannya.

Di akhir pembukaannya Agus Sukisno mengingatkan kepada para remaja agar Tri Sukses remaja LDII (Alim-Fakih, Akhlakul Karimah, Mandiri) menjadi target utama remaja LDII sebagai pondasi menghadapi kemajuan teknologi informasi.

Dewan Penasihat DPD LDII Kabupaten Kediri beserta Ketua meninjau langsung masing-masing stand, para peserta langsung mendapat arahan dari Ketua LDII dan Dewan Penasihat bagaimana mereka melakukan packing, branding dan pemasaran.

“Peserta bazar adalah remaja LDII se-Kediri, kami secara langsung ikut andil dalam proses desain, penyajian dan pemasaran. Kami berharap bazar ini akan menjadi motivasi remaja LDII memiliki kemandirian sehingga mampu bersaing dalam menyongsong MEA,” kata Fatkhul Karim, peserta bazar PC LDII Plemahan.

Menurut Deni, pengunjung dari LDII PC Kras merasa senang sekali sebab dengan adanya bazar akan menumbuhkan minat entrepreneurship dan kemandirian.

“Dengan adanya bazar ini diharapkan bisa menumbuhkan minat entrepreneurship dan kemandirian administrasi bisnis pada khususnya,” kata Deni.

Check Also

LDII PAC LDII Pandansari Adakan Bazar Kreativitas Remaja

LDII PAC LDII Pandansari Adakan Bazar Kreatifitas Remaja Kediri, (05/09). Masih dalam rangka memeriahkan hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *