Breaking News
Home / PPG LDII / FAS LDII Korwil Kediri Selatan II
Lomba-Adzan

FAS LDII Korwil Kediri Selatan II

FAS LDII Korwil Kediri Selatan II

Kediri,( 23/08). Dalam rangka berpartisipasi HUT RI ke-71 LDII Korwil Selatan II dengan semangat perjuangan menjalin kerukunan dan kekompakan mengadakan FAS ( Festifal Anak Sholih ) yang diadakan pada tanggal 21 Agustus 2016 bertempat di masjid Nurril Muttaqiin Banjaranyar di hadiri oleh ketua DPD LDII  kabupaten Kediri yaitu Bpk Dr. H. Agus Sukisno. Perserta FAS mulai dari usia Tk hingga remaja, berikut ini adalah beberapa daftar lomba pada FAS LDII Korwil Kediri Selatan II :

  1. Tahfidz Qur’an
  2. Menggambar
  3. Mewarnai
  4. Adzan
  5. Khotbah Jum’at
  6. Nasehat
  7. Qiro’at
  8. Kreasi seni bela diri asad
  9. Mading
  10. Slide Video / Power Point

Fas-LDII-Kediri-Selatan-2

Tahfidz Qur’an ini diwakili tiap-tiap PAC LDII oleh 1 orang generus dengan ketentuan :

  1. Usia SD (kls 1-3) Putra/putri materi Qs. Al – a’la
  2. Usia SD (kls 4-6) Putra/putri materi Qs. An – naba’
  3. Usia Smp putra/putri materi Qs. As – shof

Kriteria penilaiannya meliputi tajwid, kelancaran, lagu, dan penampilan, lomba tahfidz ini memberikan menjadi motivasi orang tua, para pembimbing untuk meningkatkan kualitas dan minat anak untuk menghafal alquran.

“Dengan diadakan tahfidz ini bisa membantu untuk melatih keberanian, mental dan ingatan para generus oleh sebab itu program ini harus lebih dilancarkan dan dikembangkan lagi,” Kata Tatik.

Ternyata dari para peserta yang awalnya kurang berani setelah tampil di panggung mereka lebih percaya diri dan berusaha memberikan nilai terbaik untuk PAC mereka.

“Saya senang sekali mengikuti lomba tahfidz qur’an ini meskipun awalnya takut, bahkan hingga panas dingin dan gemeteran saya tetap berusaha sebaik mungkin untuk bisa membanggakan kelompok saya,” Kata Rengga dan teman-temannya.

Menurut Daud khusus untuk program tahfidz diharapkan untuk lebih ditingkatkan lagi dengan membuat kelas halaqoh seperti tahfidz-tahfidz yang lain.

“Program tahfidz qur’an ini bisa memberi semangat pada generus khususnya anak-anak dalam menghafal Al-qur’an, dan untuk program selanjutnya akan dibuat kelas halaqoh sama dengan tahfidz qur’an, bagi siapa saja yang belum berminat supaya berminat sedangkan yang sudah berminat supaya bisa lebih semangat lagi,” Ujar Daud.

Berikut ini adalah beberapa peserta yang masuk seleksi :

Kelas 1-3 SD

Juara 1 Elisa Fadlul Auliya (kelompok Batuaji Timur TPQ 15)

Juara 2 Amirul Muhtarom (kelompok mantenan TPQ 17)

Juara 3 Erina Putri Sulistyarini (kelompok Kras TPQ 2)

Kelas 4-6 SD

Juara 1 Laelani Salsabila Surgawi (klmpk Batuaji Selatan TPQ 14)

Juara 2 Myra Kufita Qolby (klmpk krandang TPQ 4)

Juara 3 Govinda Dicky Sanjaya (klmpk kras TPQ 1)

Kelas SMP

Juara 1 Moch. Rio Abdillah (klmpk batuaji Timur TPQ 15)

Juara 2 Okta Widiya Puspita (klmpk kras TPQ 1)

Juara 3 Rafli Hakim (klmpk mantenan TPQ 17)

Dalam penutupan Festival Anak Sholih, diharapkan agar program pendidikan anak-anak usia dini LDII dapat memberikan motivasi orang tua dalam mendidik anak-anaknya.

“Di harapkan progam pembinaan anak-anak dan remaja LDII bisa berhasil dan menjadi tauladan yang lainnya. Selain itu LDII juga sangat dibutuhkan dikalangan masyarakat untuk berkontribusi sesuai dengan ilmu dan keahliannya. Semoga generasi LDII bisa menjadi generus yang alim/faqih, berakhlaqul karimah juga mandiri dan semangat generus LDII tidak pernah putus dalam memperjuangkan agama, bangsa dan Negara.

Incoming search terms:

  • Khotbah ppt

Check Also

Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda

Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda Kediri, (29/08). Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71 generasi penerus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *