Breaking News
Home / Berita LDII / Futsal PC LDII Kras dan Sekitarnya

Futsal PC LDII Kras dan Sekitarnya

Futsal PC LDII Kras dan Sekitarnya

Kabupaten Kediri – Dalam rangka menjalin kekompakan dan kerjasama yang baik serta keakraban sesama remaja LDII, PC LDII Kras menggelar liga futsal PERSEDA CUP pada Minggu, 29 Oktober di Lapangan Futsal MHD Sidorejo. Kegiatan ini diikuti oleh 16 Tim remaja PC LDII Kras dan sekitarnya serta santri dari Ponpes Nuuril Muttaqin Kras-Kediri.

Saat ini futsal merupakan olahraga yang banyak digemari oleh banyak orang, termasuk remaja PC LDII Kras. Futsal memiliki peranan penting bagi perkembangan bakat pemain sepakbola. Berkat bermain futsal pemain bisa memiliki kelincahan, kecepatan, dan intuisi yang bagus dalam mengolah si kulit bundar di lapangan. Selain itu olahraga ini juga dapat melatih kreativitas dan meningkatkan kecepatan berpikir (Quick Thinking) dalam bermain di lapangan.

Liga fursal ini digelar untuk  membangun rasa persaudaraan sesama remaja LDII, menumbuhkan rasa tanggung jawab, menumbuhkan sikap optimis dan berfikir positif, Mencari bakat muda olahraga sepakbola, serta refreshing untuk menjaga kesehatan jasmani.

Acara yang sangat spektakuler ini sangat diminati oleh para peserta pertandingan, semua tim yang bertanding sangat semangat dalam bertanding untuk mendapatkan predikat juara.

“Saya sangat senang sekali bisa ikut dalam pertandingan ini, selain untuk mengisi waktu luang pada hari libur, saya menjadi semakin akrab dengan banyak orang,” ujar Candra, salah seorang peserta pertandingan.

Animo masyarakat akan liga futsal terlihat dari para penonton yang cukup banyak tidak hanya laki-laki saja namun remaja putri dan ibu-ibu ikut menyaksikan pertandingan tahunan ini, mereka memberikan suport kepada para pemain sehingga menambah semangat para pemain.

Menurut Deni, Ketua Remaja LDII Kras, liga futsal ini adalah agenda tahunan untuk meningkatkan keakraban, kekompakan sesama remaja sehingga mereka dapat bekerja sama tidak hanya dalam tim namun di harapkan mereka mampu bekerja sama dengan siapa saja demi suksesnya cita-cita bangsa.

“Liga futsal ini adalah agenda tahunan yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda, kami berharap pemuda-pemuda dari PC LDII Kras bisa main dengan sportif sehingga dapat memberi contoh  bagaimana mereka bekerja secara tim kemudian dapat di aplikasikan pada kehidupan sehari-hari sehingga dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat untuk membangun bangsa,” kata Deni saat memberikan pengarahan kepada para pemain.

Check Also

LDII PAC LDII Pandansari Adakan Bazar Kreativitas Remaja

LDII PAC LDII Pandansari Adakan Bazar Kreatifitas Remaja Kediri, (05/09). Masih dalam rangka memeriahkan hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *