Home / Berita LDII / Go Green LDII Gowa Menanam 1000 Pohon

Go Green LDII Gowa Menanam 1000 Pohon

Go Green LDII Gowa Menanam 1000 Pohon

Penanaman 1000 pohon dalam rangka gerakan go green dilaksanakan oleh pemuda LDII se-Kabupaten Gowa yang tergabung dengan Komunitas SAKO SPN pada sabtu, (30/4/2016) guna menjaga dan melestarikan alam. Penanaman 1000 pohon dipusatkan di perkampungan Bakung, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Wanhat DPD LDII Kabupaten Gowa H. Pimori Kahar Laja, melakukan penaman pertama sebagai simbolis pembukaan penanaman di area tandus dan kosong seluas 1000 meter persegi.

SAKO-SPN-GOWA
SAKO SPN GOWA

100 pemuda dan pemudi LDII Gowa mengikuti penanaman 1000 pohon yang dirangkai dengan lomba terampil dan perkemahan bakti sosial. Gerakan go green LDII Kabupaten Gowa mengusung tema “Penanaman Pohon Hari Ini, Untuk Esok, Hijau Kotaku, Segar Udaraku,” kontribusi nyata LDII ini sebagai bentuk kepedualian pemuda dan pemudi LDII dalam menjaga dan melestarikan bumi tercinta.

Kegiatan ini akan dapat menumbuhkan kesadaran pemuda untuk menjaga alam dan lingkungan, mereka akan merasa bertanggung jawab dengan alam yang terkikis oleh erosi karena tangan-tangan manusia yang tidak bertanggung jawab.

“Sekarang ini, banyak penebangan pohon secara liar. Akibatnya, darat menjadi terkikis,”  kata Muhammad Iqsar Ketua Panitia go green.

Gerakan go green LDII Kabupaten Gowa ini akan menjadi solusi kerusakan hutan dan mewujudkan serta mempertahankan alam Indonesia yang hijau.

“Ini adalah satu-satunya cara untuk mempertahankan alam. Tidak mungkin kita akan membuat laut,” Ujar Muhammad Iqsar, salah satu Mahasiswa Universitas di Makassar.

Tidak hanya di Kabupaten Gowa saja namun diberbagai daerah LDII juga turut serta dalam menjaga alam lingkungan seperti di Kabupaten Mempawah yang di Koordinir oleh Susanto, SE, ME menanam ribuan pohon mangrove di pesisir pantai Mempawah dimana kerusakan pantai mulai terlihat bahkan masuk dalam kategori level berbahaya.

Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc Ketua DPP LDII , saat melakukan sosialisai hasil Munas VII LDII di Gayungan Sabtu (22/10/11) menyampaikan bahwa LDII menggalakan gerakan Penghijauan Nasional dan mengajak seluruh masyarakat Islam untuk ikut andil dalam Penghijauan Nasional sebagai shodaqoh dan Amal Jariah.

Check Also

Generasi-Quran-LDII

Ikhtibar Tahfidzul Quran LDII Kecamatan Kras

Ikhtibar Tahfidzul Quran LDII Kecamatan Kras Di era globalisasi ini kita selalu disibukkan dengan gadget …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *