Breaking News
Home / Iptek / Hancurkan Sality Virus dengan Anti Sality

Hancurkan Sality Virus dengan Anti Sality

Hancurkan Sality Virus dengan Anti Sality

Sebagian besar pengguna PC di Indonesia pernah bermasalah dengan virus sality, menurut pakar-pakar virus, sality termasuk virus yang bandel dan susah di hapus dengan anti virus gratisan, nggak tau kenapa dia sangat mudah menyusup kedalam PC dan sangat sulit dihapus. Namun Sality masih kalah jauh dengan Virut, Virut banyak memakan korban bahkan membuat ahli service yang khusus menangani masalah virus cukup membingungkan. Avast yang biasanya menjadi andalan untuk menangkal kejahatan virus tersebut tiba-tiba mati sehingga serangan dengan mudah masuk kedalam PC, menurut banyak pengalaman yang tidak mau ambil pusing dengan masalah Sality terpaksa menginstall windows hingga dua kali karena sality tidak hanya menyerang system namun masuk pada file-file selain system.

Virus Komputer Sality
Virus Komputer Sality

Bagaimana pola Sality menyerang sebuah PC

Jarang yang mengetahui kalau sality sudah masuk kedalam sebuah PC, salah satu ciri-ciri file tersebut terkena virus adalah ukuran file menjadi lebih besar dari semula, biasanya file ini terlah terjangkit virus sality. Anda tidak akan pernah menyangka kalau file anda diserang oleh sality sebab ketika file dibuka dan dijalankan maka terlihat normal-normal saja padahal sality sudah menetap didalam system.

Setelah itu sality akan menembangkan anak-anak virus kedalam pc anda dengan sangat cepat, hal inilah yang membuat virus tersebut sulit untuk dihapus. Ketika mereka berkembang biak induk sality akan tetap diam dan bersembunyi.

Disinilah anda akan mengalami kesulitan untuk menemukan induk virus sality. Sebab percuma saja kita menghapus satu demi satu anak virus sality sedangkan induknya tidak bisa kita temukan, dia akan terus mengembangkan hingga semua file dalam PC anda terkena virus sality.

Cara Mencegah Dan Menanggulangi virus sality

Salah satu cara paling mudah untuk mencegah virus sality dengan mengaktifkan firewall pada system operasi PC anda, selanjutnya anda bisa memilih anti virus untuk di install didalam perangkat anda. Jika anda menggunakan anti virus ukuran besar paling tidak mereka akan menggunakan 10% dari ram kita, alhasil kinerja PC akan berkurang karena harus menjalankan 10% anti virus dalam ram, selain itu anda harus melakukan update anti virus secara berkala. Banyak yang member saran gunakan Avast anti virus internasional yang disandingkan dengan smadav antivirus dalam negeri. Pencegahan selanjutnya anda bisa melakukan scanning terhadap setiap perangkat yang akan terhubung dengan PC kita terutama flashdisk, sality sudah sangat terbiasa bersembunyi didalam flashdisk maka hati-hatilah ketika memasukan flashdisk orang lain kedalam PC anda. Atau bisa juga anda menggunakan salah satu software dibawah ini untuk menemukan induk sality dalam PC anda.

Untuk mengatasi virus nakal sality anda bisa menggunakan tool di bawah ini :

Langsung saja download file nya Anti Sality Password rar [riZQue]

Check Also

GEEVV

GEEVV Mari beralih ke mesin pencarian Karya Anak Indonesia Siapa sih yang tidak tahu GOOGLE …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *