Home / PPG LDII / Hindari Kemaksiatan, Remaja LDII Adakan Pengajian Akhir Tahun

Hindari Kemaksiatan, Remaja LDII Adakan Pengajian Akhir Tahun

Hindari Kemaksiatan, Remaja LDII Adakan Pengajian Akhir Tahun

LDIIKediri.com, ( 02/01). Di penghujung pergantian malam tahun baru, umumnya banyak orang yang asyik berkumpul untuk menunggu detik-detik pergantian tahun baru dengan berbagai perayaan mulai pesta kembang api, tiup terompet, trek-trekan di jalan, bahkan banyak diberitakan perayaan pergantian malam tahun baru disambut dengan pesta seks, narkoba, dan kegiatan negatif lainnya.

Remaja-LDII-Ngaji-Akhir-Tahun
Remaja LDII Ngaji Akhir Tahun

Untuk mencegah pengaruh negatif terhadap pemuda pemudi, setiap PC maupun PAC LDII menggelar pengajian semalam suntuk secara rutin tiap malam pergantian tahun, salah satunya pengajian remaja gabungan yang dilaksanakan oleh PAC desa Mojokerep Kecamatan Plemahan dan PAC Desa Ketawang Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri bertempat di Aula Baitul A’la Desa Mojokerep. Pengajian ini digelar bukan untuk merayakan pergantian tahun, tapi untuk meningkatkan kepahaman para pemuda dan pemudi terhadap Al-quran dan Al-hadist, sekaligus menghindarkan mereka dari kemaksiatan.

Pengajian di ikuti oleh 150 orang peserta dimulai pukul 17.30 dengan sholat magrib berjama’ah di lokasi pengajian, secara berurutan di buka oleh Saudara Budi Setiawan selaku ketua penitia, tausiyah agama oleh Bapak Bambang Irawan selaku dewan penasehat PAC LDII Mojokerep, sholat isya’ berjama’ah, pengajian al qur’an dan al-hadits bab kerusakan akhir zaman, dan hiburan. Dalam acara hiburan, para pemuda pemudi menampilkan kebolehannya dalam hal drama, tampilan pencak silat, cerdas cermat. Acara di buat agar dapat membuat kekompakan dalam tim dan membuat pemuda-pemudi LDII semakin kreatif dan aktif dalam kegiatan yang positif.

Tengah malam dilanjutkan acara keakraban remaja antara lain bakar ayam, bakar jagung untuk menumbuhkan kekompakan antar remaja. Pukul 02.00 dini hari semua peserta pengajian diajak untuk melaksakan sholat malam/tahhajud, kemudian istirahat sampai adzan subuh berkumandang. Setelah sholat subuh para peserta melaksanakan acara bersih bersih tempat/lokasi pengajian di hari pertama pada tahun 2018.

Dengan acara tersebut diatas LDII ingin mengajak seluruh pemuda dan pemudi di Indonesia menjadikan tahun baru sebagai wahana meningkatkan pemahaman ilmu agama, dan menyiapkan diri sebagai pemuda pemudi yang berakhlaqul karimah, paham agama, dan mandiri.

Untuk informasi tentang pengajian LDII akhir tahun seluruh indonesia bisa kalian cari dengan menggunakan hastag #LDIINgajiAkhirTahun baik melalui Twitter maupun Instagram.

Check Also

Menikah Muda Dalam Pandangan Islam

Menikah Muda Dalam Pandangan Islam

Menikah Muda Dalam Pandangan Islam “Menikah bukan hanya penyatuan komitmen antara laki-laki dan perempuan. Namun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *