Breaking News
Home / Berita LDII / Ikhtibar Tahfidzul Quran DPD LDII Bojonegoro
Ikhtibar Tahfidzul Quran Bojonegoro
Ikhtibar Tahfidzul Quran Bojonegoro

Ikhtibar Tahfidzul Quran DPD LDII Bojonegoro

Ikhtibar Tahfidzul Quran DPD LDII Bojonegoro

“Mengambil Hikmah dan Kepribadian Qurani Pada Ikhtibar Tahfidzul Quran”

DPD LDII Kabupaten Bojonegoro menggelar Ikhtibar Tahfidzul Quran pada Minggu, 19 November 2017 di Masjid Khoirul Huda, Desa Pacing Kecamatan Sukosewu.

Ikhtibar Tahfidzul Quran diikuti oleh 67 santri pilihan se-Kabupaten Bojonegoro dari pagi sampai siang, menurut ketua panitia, Agung Imam Gozali kegiatan tersebut bertujuan agar para tahfidz mengambil hikmah dan kepribadian yang terkandung dalam kalam mulia.

Ikhtibar Tahfidzul Quran
Ikhtibar Tahfidzul Quran

“Kami berharap dengan kegiatan ini generasi muda dapat mengambil hikmahnya sehingga dapat memiliki akhlak yang baik, berkepribadian Qurani,” ujar Agung Imam Gozali di sela-sela kesibukan Ikhtibar Tahfidzul Quran.

Menurut ustadz Ahmad Basir para hafidz supaya bersyukur, orang yang diberi kesempatan bisa menghafal al-quran adalah orang-orang pilihan dan orang yang beruntung.

“Orang yang bisa menghafal Al-Quran adalah pilihan Alloh, dia adalah orang yang beruntung,” kata Ustadz Basir, salah satu ustadz yang hafidz dan pembina Tahfidzul Quran LDII Bojonegoro.

Halaqoh LDII Bojonegoro
Halaqoh LDII Bojonegoro

Ustadz Basir juga mempertegas sabda Rasulullah tentang keutamaan orang yang menghafal al-quran, dengan menghafal al-quran maka orang tua akan mendapat mahkota yang cemerlang, cahayanya mengalahkan cahaya matahari, bagaimana dengan orang yang menghafalnya?

Menurut Mochamad Irfan Efendi salah satu peserta Ikhtibar Tahfidzul Quran, awalnya memang kurang yakin, sering ndredeg sehingga menganggu konsentrasi hafalan, namun setelah di ulang berkali-kali timbul kepercayaan dan tidak mudah grogi.

“Saya awalnya ndredeg, jadi hafalan saja jadi kacau,” kata Mochamad Irfan Efendi.

Check Also

Manfaatkan Teknologi Untuk Berdakwah dan Kemaslahatan Umat

Manfaatkan Teknologi Untuk Berdakwah dan Kemaslahatan Umat

Manfaatkan Teknologi Untuk Berdakwah dan Kemaslahatan Umat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Kediri melaksanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *