Breaking News
Home / Berita LDII / Imigrasi goes to Wali Barokah
imigrasi ldiikediri.com-5

Imigrasi goes to Wali Barokah

Imigrasi goes to Wali Barokah

LDIIKediri.com, Dinas Imigrasi Kediri mengadakan sosialisasi keimigrasian di Ponpes Wali Barokah Kediri pada hari selasa, tanggal 22 Agustus 2017 bertempat di Wistram Ponpes Wali Barokah Kediri. Dalam acara tersebut diikuti 100 orang peserta dari Santri, para Guru dan Pengurus Ponpes Wali Barokah serta Pengurus DPD LDII Kota Kediri.

imigrasi ldiikediri.com-1
imigrasi ldiikediri.com-1

Acara pertama dibuka dengan sambutan dari Drs.H. Sunarto MSi selaku Pimpinan Ponpes Wali Barokah. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa dengan pertemuan semacam ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat secara umum tentang pentingnya peran Keimigrasian.

imigrasi ldiikediri.com-2
imigrasi ldiikediri.com-2

Dari Dinas Imigrasi hadir Tito Andrianto SH MH selaku Kepala Kantor Imigrasi Kediri Kelas III yang juga memberikan pemaparan pada acara tersebut.

imigrasi ldiikediri.com-3
imigrasi ldiikediri.com-3

Dalam pemaparannya, ia menerangkan bahwa paspor adalah salah satu syarat pergi ke luar negeri, WNI yang memiliki paspor ganda akan terkena ancaman pidana, untuk mengajukan ppermohonan pembuatan paspor, dibutuhkan E-KTP, KK, Ijazah atau akte kelahiran atau akte nikah. Pembuatan paspor diawali dengan wawancara, yang mana wawancara tersebut bertujuan menggali tujuan WNI ke luar negeri dan menghindari TPPO (Tindakan Pidana Penjualan Orang).

imigrasi ldiikediri.com-4
imigrasi ldiikediri.com-4

Acara ini diselenggarakan atas kerjasama antara Kantor Imigrasi Kelas III Kediri, DPD LDII Kota Kediri dan Pondok Pesantren Walibarokah Kota Kediri.

imigrasi ldiikediri.com-6
imigrasi ldiikediri.com-6

Check Also

H.Muhson-Riyadi

FAS LDII PC Siman

FAS LDII PC Siman Kediri, Minggu (17/9) – Generasi penerus merupakan tolok ukur wajah bangsa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *