Breaking News
Home / Iptek / Inilah Beberapa Teknologi Yang Akan Dipakai Laptop Terbaru

Inilah Beberapa Teknologi Yang Akan Dipakai Laptop Terbaru

Laptop pada era tahun 2008, mungkin tidak banyak perbedaan dengan laptop terkini. Mungkin bedanya berat laptop kini lebih ringan dari pada 8 tahun lalu. Jika dulu, laptop hanya menggunakan sitem operasi vista dan leopard. Lalu bagaimana dengan teknologi laptop dimasa yang akan datang? Berikut spekulasi laptop anda dimasa depan.

teknologi komp.

  1. Gesture Control Akan Menjadi Fitur Umum
    Ketika windows 8 memulai debutnya ditahun 2012 dengan layar sentuhnya dengan cepat layar sentuh kini menjadi standart untuk notebook premium. Menurut ihs, hampir sebanyak seperempat dari produksi laptop ditahun 2016 akan memakai teknologi layar sentuh. Dengan teknologi sentuh telah menjadi umum pada nantinya, kemungkinan besar di masa depan anda hanya perlu menggunakan mata anda untuk menavigasi laptop anda. Perangkat seperti kinect dari microsoft telah mempopulerkan gesture control di industri game. Selain itu, juga ada leap motion controller, sebuah perangkat kompak yang memungkinkan anda melakukan segala sesuatu dengan menggerakkan jari-jari anda. Hp telah sepakat untuk mengintegrasikan teknologi leap secara langsung ke laptopnya dalam waktu dekat.
    Sementara itu, creative bermitra dengan intel untuk menempatkan webcam berbasis gesture senz3D dalam notebook-nya di tahun 2014. Kamera creative senz3D akan tersedia  sebagai perangkat pada akhir tahun ini, memiliki teknologi dual-lensa yang menciptakan pengalaman yang lebih dalam pada teknologi 3d yang realistis dan hidup. Ini berarti bahwa bukan hanya melambaikan tangan anda ke kiri, kanan, atas atau bawah, anda dapat benar-benar mencapai menuju layar untuk mengambil dan melempar benda-benda dalam sebuah game.
  2. Kontrol Mata
    komputasi perceptual cenderung mempengaruhi laptop dimasa depan. Anda dapat menavigasi laptop anda hanya dengan gerakan mata sebagai ganti dari mouse. Perifer tobii rex sudah diproduksi dan dijual dengan harga $995, yang mana dengan peralatan ini akan memungkinkan anda untuk menavigasi os windows 8dan berinteraksi dengan aplikasi tertentu dengan hanya melihat disekitar layar.
  3. Mouse menghilang : touchpad bertahan.
    Diantara layar sentuh, touchpad, dan stylus, perangkat hari ini dating dengan cukup modalitas untuk mengurangi kebutuhan mouse. Produsen mulai meliohat efek teknologi terbaru ini , pada awal tahun 2015 logitech produsen mouse terbesar didunia mengalami kerugian sebanyak $195.000.000. Penggunaan teknologi layar sentuh sendiri diprediksi akan semakin meningkat lima tahuin kedepan.

Check Also

GEEVV

GEEVV Mari beralih ke mesin pencarian Karya Anak Indonesia Siapa sih yang tidak tahu GOOGLE …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *