Breaking News
Home / World / Sports / Jokowi : Pencak Silat adalah Perwujudan Karakter Bangsa
Jokowi-Membuka-Kejurnas-ASAD
Jokowi Membuka Kejurnas ASAD

Jokowi : Pencak Silat adalah Perwujudan Karakter Bangsa

Jokowi : Pencak Silat adalah Perwujudan Karakter Bangsa

Presiden Joko Widodo membuka Pasanggiri Nasional dan Kejuaraan Nasional Pencak Silat Persinas ASAD remaja se-Indonesia di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin, Lubang Buaya, Jakarta Timur pada 8 Agustus 2017.

Jokowi memberikan apresiasi kepada Persinas ASAD yang telah membantu pemerintah untuk menjaga serta melestarikan warisan budaya Indonesia, bahkan Jokowi berpesan agar warisan budaya ini jangan sampai hilang karena perkembangan jaman. “Inilah sebuah karakter bangsa yang harus kita rawat dan harus kita jaga sama-sama,” kata Jokowi.

Jokowi-Membuka-Kejurnas-ASAD
Jokowi Membuka Kejurnas ASAD

Sabuk merah dengan garis emas yang sematkan oleh Ketua Umum Persinas ASAD Brigjen TNI (purn) Agus Susarso kepada Jokowi yang berpakaian ala pesilat sebagai simbol mendapatkan gelar Pendekar Utama serta warga kehormatan Persinas ASAD.

Kontingen-Persinas-ASAD-Jatim
Kontingen Persinas ASAD Jatim

Dalam sambutannya Jokowi menegaskan bahwa silat adalah salah satu perwujudan karakter bangsa Indonesia yang  telah dikenal luas hingga mancanegara yang harus sama-sama di jaga dan dilestarikan. Bahkan dalam ciutan Jokowi membanggakan para pesilat, “Ada yang pandai Pencak Silat? Berbanggalah dengan seni tradisi warisan budaya yang jadi salah satu perwujudan karakter bangsa –Jkw,” ciut Jokowi di akun twitternya.

Kejuaraaan Pencak Silat Persinas ASAD yang digelar hingga 11 agustus 2017 ini di ikuti tiap-tiap Provinsi se-Indonesia serta perwakilan dari Malaysia, Singapura dan Australia.

Khusus untuk Provinsi Jawa Timur Persinas ASAD mengutus 21 atlet di damping oleh Sembilan official. Menurut salah satu official Pengprov Persinas ASAD Jatim, Technical Committees yang berlangsung selama 20 hari di Ponpes Al-Ubaidah Kertosono di harapkan memberikan prestasi mewakili atlet se-Jatim.

“Alhamdulillah TC yang di adakan di Ponpes Al-Ubaidah Kertosono memberikan hasil yang positif, Jatim mendapat Juara Umum Pasanggirinas,” kata Yayak Agus Subianto, salah satu official Persinas ASAD Jawa Timur.

Menurut Yayak, Jatim sebenarnya tidak mentargetkan juara sebab Pesilat Jatim kalah pengalaman dengan yang lain karena atlit yang di bawa tidak sesuai dengan handbook kejurnas yang di buat beberapa bulan terahir ini, sebab selama ini Pengprov Jatim mengacu pada handbook tahun 2016.

Incoming search terms:

  • para atlit nasional dari warga ldii

Check Also

Manfaat-olah-raga-sepak-bola

Manfaat Olah Raga Bagi Tubuh

Manfaat Olah Raga Bagi Tubuh LDIIKediri.com, (28/05). Bermacam-macam olahraga yang ada disekitar kita mulai dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *