Breaking News
Home / PPG LDII / Kemenag Monitoring TPQ LDII Kab.kediri

Kemenag Monitoring TPQ LDII Kab.kediri

Kemenag Monitoring TPQ LDII Kabupaten Kediri

LDIIKediri.com (30/03). Perizinan dan administrasi suatu lembaga pendidikan baik formal / nonformal itu sangat penting sekali untuk jaminan kelangsungan suatu lembaga pendidikan, baik dari segi hukum, kepercayaan masyarakat tentang standarisasi pendidik dan kurikulum, setidaknya itu akan mudah terkontrol.

Kemenag-Monitoring-TPQ-LDII-Kab.kediri
Kemenag MonitoringTPQ LDII Kab.kediri

Setelah acara konsolidasi dan sosialisasi pembentukan TPQ (taman pendidikan Qur’an) di Aula Baitul A’la Mojokerep-Plemahan (27/03) dengan kemenag. Ketua DPD LDII Kab. Kediri dr. Agus Sukisno mengintruksikan seluruh  PAC se-Kabupaten Kediri  untuk segera mengurus perizinan TPQ ke Kemenag. Di harapkan tahun ini 120 TPQ LDII se-Kabupaten Kediri segera mendapatkan surat perizinannya.

Menindaklanjuti berkas administrasi dan perizinan pendirian TPQ yang sudah masuk ke kemenag, (29/03) Utusan kemenag M.Kuncoro eko N, S.Ag mengadakan monitoring TPQ LDII Kab.Kediri diawali dari PC Kras, Kandat, Ringinrejo dan Wates pada senin (4/04).

Kedatangan tim monitoring kemenag di sambut langsung ketua PC kras Sokoyo dan wakilnya Eko prastyo.”PC kras ada 8 TPQ yang sudah siap di monitoring kemenag, TPQ LDII di prioritaskan bisa membantu kelancaran pendidikan Islami serta pertumbuhan dan perkembangan rohani generasi penerus mulai dini agar memiliki kesiapan menjadi generasi yang unggul berilmu, berbudi pekerti dan mandiri” kata Sukoyo.

“Monitoring ini perlu dilakukan untuk mengetahui kesiapan suatu lembaga masyarakat yang ingin mendirikan TPQ sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan lancar. terutama sarana prasarana meja/bangku, papan tulis, alat peraga, dan administrasi contoh buku induk siswa, absen siswa dan guru, papan nama, stempel TPQ, dan jadwal mata pelajaran,” kata M.Kuncoro eko N, S.Ag.

Kuncoro menambahkan, “setelah monitoring ini selesai surat perizinan TPQ akan segera di proses dengan cepat dan dia mengucapkan banyak terima kasih terhadap PC kras karena telah membantu kelancaran proses monitoring hingga selesai.

Melihat kekompakan LDII seperti ini harapan DPD Kabupaten Kediri agar 120 TPQ LDII se-Kabupaten Kediri mendapatkan surat izin tahun ini bukan hanya sekedar wacana saja.

Check Also

Berwawasan Kebangsaan dalam Ngaji Akhir Tahun

LDIIKediri.com –  Pengajian Akhir Tahun yang diadakan oleh PAC Desa Blawe berbeda pada umumnya. Pengajian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *