Home / Berita LDII / Kerjasama LDII dengan Bank Syariah Mandiri

Kerjasama LDII dengan Bank Syariah Mandiri

Kerjasama LDII dengan Bank Syariah Mandiri

LDII Jayapura, (02/11). MoU & Kerjasama LDII dengan BSM (Bank Syariah Mandiri) dan launching Tabungan Mabrur & Tabungan Mabrur Junior di Masjid Arrosyid Entrop Jayapura. Hadir dalam kerjasama LDII & MoU Ketua Bidang Hukum MUI Papua (Ali Musa Rumbaru) , Manager BSM (Arie Darma), Kepala Bidang Haji & Bimas Islam Kemenag Provinsi Papua (Alwi Teanlean) serta warga LDII se-Jayapura.

Menurut wakil ketua DPW LDII Papua, agar semua umat islam mempersiapkan sedini mungkin berangkat ibadah haji, selain itu hindari transaksi riba untuk menjaga kehalalan serta mendukung fatwa MUI tentang ekonomi syariah.

Kerjasama LDII

“Kegiatan ini akan kami laporkan ke DPP LDII menjelang Musyawarah Nasional (MUNAS) LDII VIII yang akan diselenggarakan di Balai Kartini-Jakarta (8-10/11) mendatang. Mari kita hijrah menuju syariah dimulai dari diri kita, anak-anak kita, dan kelurga kita untuk kehidupan yang lebih syariah dan menambah barokah,” kata Saifullah Wakil Ketua DPW LDII Papua.

Arie Darma Permana selaku Manager Bank Syariah Mandiri Area Jayapura sangat berterima kasih atas kerjasama LDII, diharapkan kerjasama ini untuk mengembangkan ekonomi islam serta menjadi media dakwah seperti yang pernah dilaksanakan oleh DPP dan BSM Pusat pada Mei 2015.

“Tujuan kami tidak selalu mengutamakan keuntungan bisnis saja, namun melalui kerja sama perencanaan ibadah haji dengan LDII ini kita bersama-sama menuju kaffah dalam mengembangkan ekonomi syariah, mengembangkan dakwah, dan membangun ukhuwah islamiah,” ujar Arie Darma.

Kabid Haji & Bimas Islam Kemenag Papua mengapresiasi langkah LDII Papua untuk mempersiapkan warganya melaksanakan rukun islam ke lima sejak dari anak-anak.

“Banyaknya masyarakat muslim yang masih nabung di bank konvesional maka segera tinggalkan riba dan menabung di bank bank syariah terutama untuk tabungan haji karena sampai 2017 nanti seluruh tabungan haji harus dibuka dan dihijrahkan ke bank syariah,” kata Alwi Teanlean.

Menurut Alwi antrian haji oktober 2016 di Provinsi Papua sebanyak 17.111 sedangkan kuota yang tersedia hanya 853 orang, diusahakan nanti kuota tersebut akan di tambah hingga 1.065 orang agar antrian haji tidak sampai 16 tahun.

Ketua MUI Papua Musa Rumbaru selain memberikan apresiasi kepada LDII Papua juga menyampaikan ceramah tentang ibadah haji, setiap orang yang akan melaksanakan ibadah haji agar mempersiapkan fisik, bekal yang cukup, ilmu haji yang memadahi agar berjalan dengan lancar, sesuai syariah, dan mendapat ridha Allah SWT.

Sebagai simbolis penyerahan buku tabungan haji junior dari BSM diserahkan kepada generus Hafidzul Quran binaan LDII serta pengisian formulir tabungan warga LDII yang di pandu langsung oleh petugas dari Bank Syariah Mandiri.

Check Also

Generasi-Quran-LDII

Ikhtibar Tahfidzul Quran LDII Kecamatan Kras

Ikhtibar Tahfidzul Quran LDII Kecamatan Kras Di era globalisasi ini kita selalu disibukkan dengan gadget …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *