Breaking News
Home / Berita LDII / Ketua LDII Kediri : Mari Bersama-sama Meraih Lima Sukses Ramadhan

Ketua LDII Kediri : Mari Bersama-sama Meraih Lima Sukses Ramadhan

Ketua LDII Kediri : Mari Bersama-sama Meraih Lima Sukses Ramadhan

Kediri, (26/05). Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri, Agus Sukisno, Kaderi dan H. Imam Basuki bersama dengan NU Kabupaten Kediri, MUI, Muhammadiyah, Kemenag dan tamu undangan lain mengikuti rukyat hilal di MAN 3 Kandangan pada Jumat, 26 Mei 2017.

Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Kandangan menghalangi proses rukyat yang telah di siapkan sejak pagi. Menurut Ketua Pelaksana Rukyat Hilal, Saiful Bahri, Msi, MAN 3 Kandangan menjadi pilihan lokasi rukyat sebenarnya masih observasi karena di Blitar selalu ada kendala ketika melihat hilal, sehingga para peserta mengusulkan untuk mencari tempat lain, sebenarnya jika keadaan normal hilal dapat terlihat walaupun ada dua derajat yang menghalangi pandangan, tetapi berdasarkan hitungan ilmu hisab pada jumat malam, yang mana ketinggian bulan sekitar tujuh derajat sehingga hal itu tidak menjadi masalah, namun hujan deras yang datang tiba-tiba mengganggu proses rukyat hilal.

“Kami sampai di lokasi rukyat pukul 4:15 sudah mulai hujan, namun kami optimis nanti reda dan dapat melihat hilal seperti pengalaman kami di Tanjung Kodok. Ketika dalam perjalanan hujan cukup deras namun ketika sampai di lokasi hujan reda sehingga seluruh peserta dapat melihat hilal secara jelas,” kata Saiful Bahri, Ketua Pelaksana Rukyat Hilal Kabupaten Kediri.

Walaupun tim rukyat hilal Kabupaten Kediri tidak melihat hilal namun dari 77 titik petugas rukyat Kemenag yang tersebar di seluruh penjuru tanah air, ada empat laporan di atas sumpah yang melihat hilal, yaitu Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Jawa Timur dan Kepulauan Seribu.

Ketua MUI Kabupaten Kediri, Drs. H. Imam Sanusi memberikan semangat kepada tim Rukyat, walaupun keadaan hujan namun proses Rukyat tetap harus di laksanakan karena ini tugas negara untuk melayani umat.

Senada dengan Ketua MUI, dr. agus Sukisno, Ketua LDII Kabupaten Kediri, bahwa Rukyat Hilal merupakan Sunnah Rasul, menjalankan saja merupakan ibadah.

“Wujud pemerintah melalui Kemenag menghormati dan memfasilitasi untuk bersama komponen umat islam melihat kebesaran Allah begitu mudahnya untuk mengawali bulan ramadan dengan melihat tanda memasuki bulan suci ramadhan,” kata Agus Sukisno di tengah-tengah acara rukyat hilal.

Agus Sukisno menambahkan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan untuk meraih lima sukses ramadhan dengan mudah.

“Memasuki bulan ramadan ini agar tetep menjaga kesehatan untuk meraih lima sukses. Yaitu sukses puasa, sukses solat tarawihnya, sukses baca alquran, sukses lailatul qodar dan sukses zakat fitrahnya. Karena pahala semua amalan di bulan ramadhan dilipat gandakan, pintu surga di buka selebar-lebarnya dan pintu neraka di tutup dan masyarakat agar tetap menjaga kondisi lingkungan tetap kondusif,” ujar Agus Sukisno.

Check Also

Safari Ramadhan Polres Kediri di Ponpes Nurul Hakim

Safari Ramadhan Polres Kediri di Ponpes Nurul Hakim Kediri, (01/06). Agenda Safari Ramadhan Polres Kediri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *