Breaking News
Home / Wisata / Konservasi Hutan Mangrove Pancer Cengkrong

Konservasi Hutan Mangrove Pancer Cengkrong

Konservasi Hutan Mangrove Pancer Cengkrong

LDIIKediri.com, (12/08). Terletak di Desa Karanggandu, KecamatanWatulimo, Kabupaten Trenggalek dan Konsevasi Hutan Mangrove ini berada didekat Pantai Pasir Putih hanya berjarak kurang lebih 2 kilometer (2 km).  Untuk masuk kawasan wisata ini cukup dengan membayar Rp5.000 per orang tapi harga tiket masuk berbeda saat hari libur. Pemerintah sekitar telah mengembangkan tempat wisata ini sehingga banyak wisatawan dan turis yang berdatangan ke lokasi untuk menikmati keindahan alam sekitar yang sangat menyegarkan mata karena sejauh mata memandang warna hijau-hijau bakau dibawah jembatan ini sangat cantik.

Konservasi-Hutan-Mangrove

Berdekatan dengan konservasi hutan mangrove ini ada pantai yang sangat luas. Pasir di laut ini berwarna agak hitam entah kanapa, tapi lokasinya sangat bersih dan nyaman untuk digunakan bersantai dengan angin yang sepoi-sepoi dan banyak pohon rindang yang  bisa digunakan untuk berteduh. Di pantai ini ada penyewaan permain motor beroda empat yang sangat cocok untuk kita menikmati keindahan pantai dengan motor ini kita bisa lewat bibir pantai dan mengelilingi pinggiran pantai.

Rute yang bisa wisatawan gunakan untuk menuju ke lokasi ini sangat mudah. Jika anda dari arah timur (Tulungagung, Blitar, Kediri, Malang, dll) ataupun dari arah berlawanan yaitu arah barat (Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Wonogiri, Magetan, dll) akan ketemu perempatan lalulintas Durenan. Setelah berada di perempatan Durenan, jika anda dari arah barat silahkan berbelok ke arah kanan dan jika anda dari arah timur silahkan berbelok ke arah kiri. Selanjutnya ikuti terus jalur menuju arah pantai prigi, sesudah masuk pedesaan prigi tepatnya sebelum pertigaan Polsek anda harus belok ke kanan sekitar kurang lebih 500 meter anda akan menemukan Jalur Lintas Selatan (JLS). Jalur Lintas Selatan adalah jalur yang luas dan dengan aspal yang bagus. Nah ikuti terus jalur besar sampai anda menemukan papan petunjuk dipinggir jalan yang bertuliskan “GANG MASUK JEMBATAN MANGROVE” kurang lebih 75 meter. Mudahkan? Jika masih kesulitan kalian bisa bertanya kepada masyarakat sekitar yang memang semua sudah mengetahui tempat yang indah ini.

Penulis : Era Puspita Sari

Check Also

Air Terjun Dholo Besuki Kediri

Air Terjun Dolo Besuki Kediri

Air Terjun Dolo Besuki Kediri LDIIKediri.com, (15/05). Selain Air Terjun Irenggono di Besuki juga terdapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *