Home / Berita LDII / Konsolidasi DPW LDII Provinsi Jatim : Pemberdayaan PC dan PAC dalam implementasi UU Desa

Konsolidasi DPW LDII Provinsi Jatim : Pemberdayaan PC dan PAC dalam implementasi UU Desa

Konsolidasi DPW LDII Provinsi Jatim : Pemberdayaan PC dan PAC dalam Implementasi UU Desa

Kediri, (30/05). DPW LDII Provinsi Jatim mengadakan konsolidasi dengan pengurus PC, PAC LDII seluruh Kab/Kota Kediri serta PC, PAC Kabupaten Nganjuk, diikuti sekitar 300 peserta yang bertempat di Aula Pondok Nurul Hakim, Kaliawen-Kediri pada Minggu, 29 Mei 2016.

Pemberdayaan PC dan PAC dalam implementasi UU Desa

Nurdin Purwoto, Biro Pendidikan Umum dan Pelatihan DPW LDII, memaparkan bahwa yang sebaiknya perlu dipahami oleh PC dan PAC dan seluruh warga LDII adalah permendes UU No. 6 Th 2014, bahwa masyarakat bisa menjadi peserta dalam musyawaroh Desa dengan syarat dan ketentuan, yang nantinya demi pembangunan dan perkembangan desa. Maka peran PC/PAC LDII harus mendorong terciptanya situasi yang aman, nyaman dan tenteram di Desa sesuai dengan UU Desa pasal 68 ayat 2 butir C.

“Maka pendekatan pada lembaga Desa ditingkat PAC harus secara intensif, dan kita harus menjadi subyek jangan hanya sekedar menjadi obyek, seyogayanya kita terlibat dalam mengambil keputusan yang baik dalam musyawaroh BPD (Badan Permusyawaratan Desa), ketika kita bisa mewarnai BPD akan bisa membantu proses baik dalam perkembangan desa,” ‘Ujar Nurdin.

DPW LDII Provinsi Jatim menekankan , Pengurus PC, PAC, Dewan Penasihat, serta warga LDII disetiap tingkatan atau jenjang organisasi, agar lebih giat berperan aktif dalam mengikuti kegiatan dilingkungannya dalam pembangunan desa.

Check Also

LDII Kediri Adakan Kerjasama Dengan Kemenag

Kerjasama LDII Kediri Bersama Kemenag Kabupaten Kediri, (02/18). DPD LDII Kabupaten Kediri bekerjasama dengan KEMENAG …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *