Breaking News
Home / Berita LDII / Konsolidasi TPQ LDII Kabupaten Kediri

Konsolidasi TPQ LDII Kabupaten Kediri

Konsolidasi TPQ LDII Kabupaten Kediri

Kediri (27/03). LDII Kabupaten Kediri mengadakan sosialisasi TPQ kepada seluruh PC dan PAC LDII se-Kediri yang bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Acara yang dihadiri 200 peserta ini berlangsung pada Minggu (27/3) di Aula Baitul A’la Plemahan, Kediri. Para peserta tampak menyimak saat ayat suci surat Al-Muzammil dilantunkan secara murollah oleh Gilang Faqih dari TPQ PC Kunjang.

Sosialisasi-TPQ-LDII-Kabupaten-Kediri
Sosialisasi TPQ LDII Kabupaten Kediri

“Penekanan dalam acara bahwa mendirikan TPQ adalah suatu amal jariah yang sangat besar pahalanya karena akan dapat mencetak generasi Qurani. Selain itu PAC dan PC LDII perlu meningkatkan tiga K yaitu karya, kontribusi & komunikasi. Selama ini warga LDII sudah banyak belajar banyak tentang ilmu agama tinggal meningkatkan kontribusi nyata terhadap masyarakat dan pemerintah dan tetap menjaga komunikasi agar dapat seiring dan sejalan dengan kebijakan pemerintah,” kata  Ketua LDII Kabupaten Kediri dr. Agus Sukisno.

Di kabupaten Kediri ada sekitar 120 PAC. Jadi kelak akan ada 120 TPQ LDII yang dapat membantu pemerintah mencetak generasi profesional religius.

Menurut Zainal Abidin Kasi Pontren Kemenag Kabupaten Kediri bahwa ijin mendirikan TPQ sangat mudah setelah semua persyaratan dipenuhi maka akan terbit legalitas TPQ LDII.

Selain TPQ (Taman Pendidikan Al-Quran) LDII juga memiliki siswa PAUD yang berasal dari warga LDII dan non-warga LDII. Ini adalah salah satu kontribusi nyata LDII kepada masyarakat.

“Perlu menjadi perhatian para ustadz dan ustadzah jangan sampai menolak murid, walaupun yang hadir hanya satu supaya tetap diterima dan dimulai pengajian. Yang kedua jangan meninggalkan pengajian hanya karena masalah sepele seperti acara kondagan dan sebagainya,” ujar Abdul Kholiq Nawawi Kepala Binmas Islam Departemen Agama Kabupaten Kediri.

Check Also

Halaqoh-Kubro-LDII-Jatim

20.000 Penghafal Alquran Berkumpul di Surabaya

20.000 Penghafal Alquran Berkumpul di Surabaya Surabaya (23/12). Majelis Taujih Wal Irsyad DPP LDII bekerja sama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *