Breaking News
Home / Berita LDII / Kunjungan FKUB Jatim Ke Ponpes Walibarokah

Kunjungan FKUB Jatim Ke Ponpes Walibarokah

Kunjungan FKUB Jatim Ke Ponpes Walibarokah

Para tokoh kerukunan umat beragama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Timur bersama Pengurus Masjid Nasional Al Akbar Surabaya didampingi Pengurus DPW LDII Jawatimur mengunjungi Ponpes Walibarokah Kediri – Jawa Timur pada sabtu, 14 Oktober.

Sekitar pukul 10.00 rombongan tiba di Pondok Pesantren Walibarokah dan diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes Drs. H. Soenarto yang didampingi para pengurus serta dewan guru. Dalam sambutannya, H. Soenarto merasa senang bisa saling berbagi informasi dengan tokoh-tokoh masyarakat Jawa Timur.

Wistram-Ponpes-Walibarokah

“Silaturahim ini patut kami apresiasi kepada Pengurus Masjid Nasional Al Akbar Surabaya dan Pengurus FKUB Jawa Timur yang notabene tokoh-tokoh lintas agama membawa sebuah kerukunan umat beragama dan toleransi. Para tokoh lintas agama bisa mendapatkan informasi yang utuh tentang pondok pesantren, dilain pihak, Kami memperoleh masukan-masukan yang bermanfaat untuk perkembangan pondok pesantren ini,” kata Soenarto.

Pengurus FKUB Jawa Timur bersama pengurus pondok mengelilingi sekitar pondok yang memiliki 4.333 santri dari seluruh Indonesia, mulai dari ruang kelas dan perpustakaan yang berada di lantai tiga menara agung kebanggaan Pondok Pesantren Walibarokah.

H. Kasno Sudaryanto, M.Ag. merasa kagum dengan kehidupan santri Walibarokah yang disiplin, bersih dan rapi. Hal itu disampaikan saat H. Kasno menyampaikan tausiah kepada para santri usai shalat dhuhur berjamaah di masjid Baitul A’la.

“Saya senang dan kagum ketika berada di lingkungan Pondok Pesantren Wali Barokah ini. Sandal dan bakiak saja tertata rapi, apalagi orang (jamaah) dan santrinya,” kata Kasno.

H. Kasno FKUB Jatim

Kasno yakin bahwa santriwan-santriwati Ponpes Walibarokah memiliki akhlak dan keilmuannya sudah tertata dengan rapi sehingga mampu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Dan berpesan kepada santri agar menimba ilmu agama dengan baik, sebab pemimpin yang baik lahir dari santri teladan.

Check Also

LDII PAC LDII Pandansari Adakan Bazar Kreativitas Remaja

LDII PAC LDII Pandansari Adakan Bazar Kreatifitas Remaja Kediri, (05/09). Masih dalam rangka memeriahkan hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *