Home / Berita LDII / LDII Buka bersama dengan Forkompimda dan Anak Yatim

LDII Buka bersama dengan Forkompimda dan Anak Yatim

LDII Buka bersama dengan Forkompimda dan Anak Yatim

Kediri, (15/06). Pondok Pesantren Wali Barokah LDII Kediri mengadakan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada 100 anak yatim yang disponsori oleh Multazam Utama Tour Cabang Kediri dan Bank Muamalat pada Selasa, 14 Juni 2016. Forkompimda mulai dari Walikota, Gus Anwar Iskandar (Gus War), Komandan Brigif, Ketua BNN, Kejari Kota Kediri dan pejabat lainnya menghadiri buka bersama dan santunan anak yatim.

LDII Buka bersama dengan Forkompimda dan Anak Yatim

H.Sunarto selaku ketua Pondok Pesantren Walibarokah LDII Kediri menjelaskan bahwa tujuan utama diadakannya acara ini untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah antar umat beragama dan pejabat pemerintahan, agar situasi di wilayah Kota Kediri tetap kondusif.

“Selain itu ulama LDII mencanangkan 5 sukses dalam bulan romadhon yaitu sukses menjalankan puasanya, sholat malamnya, iktikaf mencari malam lailatul qodarnya dan zakat fitrahnya,” kata Sunarto.

“Masjid – masjid di bulan romadhon supaya diramaikan dengan difungsikan untuk ibadah dan pengajian dan khususnya untuk generasi muda supaya memproteksi diri dari dampak negatif kecanggihan teknologi dengan mengimbanginya melalui ilmu agama,” ujar Walikota Kediri H.Abdulloh Abu Bakar dalam sambutannya.

“Saya berterima kasih kepada Pesantren Wali Barokah yang selama ini telah bekerja sama dengan baik, membantu pemerintah Kota Kediri. Acara buka bersama ini sangat baik, karena bisa mempertemukan para tokoh masyarakat, agama, dan pemerintah kota,” kata Abdullah Abu Bakar.

Tausyiah yang disampaikan oleh Gus Anwar Iskandar menekankan agar umat islam supaya menjaga Ukhuwah Islamiah dan Wathoniyah sebagai bangsa yang satu yaitu bangsa Indonesia. Dan ia sangat mendukung dengan Perda yang dikeluarkan oleh Walikota melarang semua kegiatan kemaksyiatan berlangsung selama di bulan romadhon.

Salah satu anak yatim dari panti asuhan An-Nur NU Jamsaren Muhammad Haris sangat mengharapkan acara seperti ini menjadi agenda rutin untuk membantu teman – teman yang sangat membutuhkan bantuan dari pihak lain.

“Pondok Wali Barokah LDII memang luar biasa, dengan acara ini kami bisa saling silaturrohim dan kami mengharapkan acara tidak sampai disini saja, akan tetapi akan ada banyak kegiatan-kegiatan semacam ini supaya bisa guyub rukun dan saling memberikan informasi,” ujar AKBP Lilik Dwi Indarwati, selaku Kepala BNN Kota Kediri.

Check Also

LDII Kediri Adakan Kerjasama Dengan Kemenag

Kerjasama LDII Kediri Bersama Kemenag Kabupaten Kediri, (02/18). DPD LDII Kabupaten Kediri bekerjasama dengan KEMENAG …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *