Breaking News
Home / Berita LDII / LDII Dalam Kesetaraan Pendidikan
LDII Dalam Kesetaraan Pendidikan
LDII Dalam Kesetaraan Pendidikan

LDII Dalam Kesetaraan Pendidikan

LDII Dalam Kesetaraan Pendidikan

Kediri, (30/05). Pemerintah Indonesia memiliki misi wajib belajar 12 tahun, hal ini sudah direspon baik oleh Wanhat LDII agar warga LDII harus menempuh wajib belajar minimal 12 tahun, atau paling tidak melaksakan kejar paket yang telah diprogramkan oleh pemerintah, hal ini yang disampaikan oleh Joko Santoso dalam konsolidasi DPW LDII Provinsi Jawa Timur ke PC dan PAC se- Kab/Kota Kediri dan Nganjuk pada Minggu, 29 Mei 2016.

LDII Dalam Kesetaraan Pendidikan
LDII Dalam Kesetaraan Pendidikan

Ia memaparkan kalau ijazah Paket C atau setara SMA ini adalah tujuan pemerintah untuk meningkatkan kualitas kita, bahkan ijazah ini sudah diakui di seluruh universitas di Indonesia bahkan beberapa Universitas di luar negeri. Bahkan jika sebagai pengusaha yang hanya memiliki ijazah SMP dengan kejar paket ini lebih bisa terbantu jika suatu saat ingin meluaskan peluang usahanya atau bahkan untuk menjadi seorang pegawai pemerintah.

Sudah menjadi kewajiban bagi LDII menyambut dan mensukseskan program tersebut demi peningkatan SDM di Indonesia yang secara langsung menjadi kontribusi penuh terhadap misi LDII kepada para generasinya untuk memiliki kefahaman dan kefaqihan dalam beragama, memiliki budi pekerti yang mulia, serta kemandirian yang kuat, salah satunya menempuh pendidikan minimal 12 tahun atau yang setaranya.

Tetapi ia juga memberikan arahan supaya berhati-hati dalam mencari lembaga kesetaraan dalam mengejar paket, jangan sampai terjadi malpraktek lembaga saat ingin melaksanakan kesetaraan. Karena banyak terjadi kasus penipuan dengan iming-iming bisa mendapat ijazah tanpa melakukan kegiatan tatap muka atau ujian tertulis, hanya cukup membayar sejumlah uang.

Dan untuk mewujudkan hal tersebut, dalam konsolidasi DPW LDII Jatim menghimbau kepada seluruh PC dan PAC diwilayah DPD Kabupaten/Kota Kediri serta Nganjuk untuk mendata warga LDII yang putus sekolah, mengarahakan agar melanjutkan pendidikan melalui pendidikan kesetaraan, dan berupaya terus untuk melakukan pendekataan kepada dinas pendidikan menanyakan keberadaan satuan pendidikan penyelenggara program pendidikan kesetaraan ditingkat kecemataan atau bisa mencari secara langsung di website Dinas Pendidikan.

Check Also

H.Muhson-Riyadi

FAS LDII PC Siman

FAS LDII PC Siman Kediri, Minggu (17/9) – Generasi penerus merupakan tolok ukur wajah bangsa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *