Breaking News
Home / Berita LDII / LDII dan BNN Sepakat Melawan Narkoba

LDII dan BNN Sepakat Melawan Narkoba

LDII dan BNN Sepakat Melawan Narkoba

Kediri, (24/17). DPD LDII Kabupaten Kediri mengundang BNN untuk memberikan sosialisasi pengarahan kepada 500 ibu-ibu dan  remaja putri di Masjid Al-Falah Desa Batuaji Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri.

Turut hadir dalam sosialisai Makin Wahyudin selaku Kepala Desa Batuaji dan Sutrisno sebagai Wakil Ketua DPD LDII Kabupten Kediri. Dalam pembukaannya Sutrisno menekankan pentingnya perang ibu dalam mencegah bahaya narkoba.

“Menanggulangi penyalahgunaan narkoba sudah merupakan tanggung jawab kita bersama. Hari ini DPD LDII Kabupaten Kediri sepakat dengan BNN Kabupaten Kediri untuk bersama melawan narkoba. Saya harap dengan diundangnya BNN ke acara ini bisa memberikan wawasan terhadap Ibu-Ibu serta remaja putri untuk senantiasa berperan aktif dalam pencegahan bahaya narkoba di lingkungan sekitarnya,” kata Sutrisno.

Makin Wahyudin, Kepala Desa Batuaji sangat mengapresiasi terhadap adanya acara seperti ini, selain untuk memberi wawasan terhadap para ibu-ibu, acara ini juga sangat baik untuk mengisi liburan para remaja putri, serta menyampaikan bagaimana cara memandikan jenazah yang terkena HIV/AIDS agar tidak menular.

Ibu-Ibu-dan-Remaja-Putri-LDII-Antusias-Memperhatikan-Penjelasan-dari-BNN
Ibu-Ibu dan Remaja Putri LDII Antusias Memperhatikan Penjelasan dari BNN

Alfian Nurcahya saat memberikan sosialisasi pengarahan bahaya narkoba bahwa di Indonesia sekarang ini sedang darurat narkoba, saat ini Indonesia dijajah oleh 11 negara melalui peredaran narkoba, sebanyak 50 orang perhari meninggal akibat penyalahgunaan narkoba. Tanggung jawab penyalahgunaan obat-obat terlarang tidak hanya pada aparat dan pemerintah saja namun masyarakat dan para ibu-ibu, perlu diketahui bahwa penyalahgunaan obat terlarang paling dominan saat ini adalah para pelajar/mahasiswa dan pekerja.

“Sebelumnya saya sangat berterima kasih terhadap pengurus DPD LDII Kabupaten Kediri, karena telah memberi kesempatan kepada kami untuk memberikan sosialisasi kepada para Ibu dan remaja putri di Masjid Al-Falah ini, di Indonesia sekarang ini sedang darurat narkoba, saat ini kita sedang dijajah oleh 11 negara melalui peredaran narkoba, sebanyak 50 orang perhari meninggal akibat penyalahgunaan narkoba. Apalagi yang paling dominan dalam penyalahgunaan narkoba adalah para pekerja dan pelajar/mahasiswa. Untuk itu dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat negara saja, akan tetapi juga merupakan tanggung jawab semua masyarakat,” Tegas Alfian Nurcahya.

“Kami sampaikan banyak terima kasih kepada BNN Kabupaten Kediri yang telah memberikan sosialisasi pengarahan tentang penanggulangan penyalahgunaan narkoba sehingga acara pada hari ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Sutrisno dalam penutupan sosialisasi penanggulangan bahaya narkoba.

Check Also

Halaqoh-Kubro-LDII-Jatim

20.000 Penghafal Alquran Berkumpul di Surabaya

20.000 Penghafal Alquran Berkumpul di Surabaya Surabaya (23/12). Majelis Taujih Wal Irsyad DPP LDII bekerja sama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *