Breaking News
Home / Berita LDII / LDII dan BNN Sepakat Untuk Melawan Narkoba

LDII dan BNN Sepakat Untuk Melawan Narkoba

LDII dan BNN Sepakat Untuk Melawan Narkoba

LDIIKediri.com, (30/04). Perkembangan Narkoba yang semakin meningkat dari tahun ke tahun menjadi ancaman serius bagi bangsa Indonesia. BNN terus melakukan pengejaran dan penangkapan para pengedar dan bandar Narkoba hingga ke akar-akarnya.

Sosialisasi tentang bahaya Narkoba juga terus dilakukan oleh BNN dengan menggandeng berbagai elemen masyarakat untuk mencegah, dan penyalahgunaan Narkoba oleh masyarakat.

Pada Minggu, 27 April 2016 LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Balikpapan bersama dengan BNN mengadakan pengajian dan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba yang di Masjid Nurul Iman Karang Jawa, Balikpapan.

LDII-dan-BNN-Sepakat-Untuk-Melawan-Narkoba
LDII dan BNN Sepakat Untuk Melawan Narkoba

Menurut Ketua DPD LDII Balikpapan Abdul Rackhman Zain bahwa sosialisasi kepada remaja maupun orang tua sangat penting guna mencegah generasi LDII dari pengaruh penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

“Sosialisasi ini bukan berarti di LDII sudah terindikasi pemakai atau pecandu narkoba, tetapi ini adalah inisiatif LDII untuk membantu pemerintah dalam mengatasi darurat narkoba,” ujar Abdul Rackhman Zain.

Agus Iriansyah Kepala Seksi Rehabilitasi BNN Kota Balikpapan dan Bambang mantan pecandu Narkoba datang sebagai narasumber serta kesaksian Bambang sebagai pecandu Narkoba yang telah sembuh melalui program rehabilitasi Pemerintah Kota Balikpapan.

Menurut dr. Agus Iriansyah program rehabilitasi LDII ada kesamaan dengan BNN Kota Balikpapan, salah satunya Badan Narkotika Nasional Kota Balikpapan menanamkan ketakwaan dan keimanan pada para pecandu Narkoba.

Tri Sukses LDII yang didengung-dengungan sejak usia dini adalah program yang sangat mendukung BNN, Keimanan, Ketakwaan, fakih dalam agama Akhlak mulia dan mandiri akan menumbuhkan generasi yang Profesional Religius.

“BNN sangat mengapresiasi kegiatan ini. Melihat dari sisi pemberdayaan masyarakat, ternyata masyarakat yang mengawali kegiatan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba. Ini artinya masyarakat menyadari kegiatan ini sangat dibutuhkan,” kata Agus Iriansyah Kepala Seksi Rehabilitasi BNN Kota Balikpapan.

Ketua DPD LDII Kota Balikpapan Abdul Rackhman Zain  berharap untuk menindaklanjuti untuk melakukan MoU bersama BNN untuk membina remaja LDII agar terhindar dari pengaruh Narkoba.

Check Also

Halaqoh-Kubro-LDII-Jatim

20.000 Penghafal Alquran Berkumpul di Surabaya

20.000 Penghafal Alquran Berkumpul di Surabaya Surabaya (23/12). Majelis Taujih Wal Irsyad DPP LDII bekerja sama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *