Breaking News
Home / Berita LDII / LDII Kediri Mengikuti Sosialisasi Penguatan Data Kelembagaan

LDII Kediri Mengikuti Sosialisasi Penguatan Data Kelembagaan

LDII Kediri Mengikuti Sosialisasi Penguatan Data Kelembagaan

Kediri, (18/05). Kementrian Agama Kabupaten Kediri  melalui Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren mengadakan  sosialisasi Penguatan Data Kelembagaan. Acara bertempat di Hotel Penataran Jl. Dhoho No.190 Kediri pada Selasa-Rabu (17-18/05/2016).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kediri membuka langsung Sosialisasi Penguatan Data Kelembagaan.  “Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas  pendidikan Agama Islam melalui TPQ, Madin dan kompetensi lembaga guna meningkatkan kualitas pendidikan Agama Islam.  Mengingat di era zaman akhir yang serba modern dan canggih ini generasi muda harus diperhatikan pendidikannya terutama pendidikan keagamaan, agar menjadi pemuda yang berilmu dan di barengi keimanan yang kuat,” ujar Suryat.

TPQ-LDII-Akhlakul-Karimah

Acara yang berlangsung dua hari juga  mendatangkan nara sumber H. M. Tamzah M.Pd.l (kasi PD Pontren), H. Zuher Efendi M.M. (Kanwil kasi PD Pontren), dan Drs. Abdul Aziz M.Pd.l, (Kepala Seksi Haji Kemenag Kabupaten Kediri).

“Diharapkan setelah mengikuti  seminar ini ada perbaikan manajemen pengelolaan dan pengajaran yang baik, sehingga lembaga pendidikan Keagamaan (Madin, TPQ) bisa berjalan sesuai yang kita harapkan,” kata M. Tamzah.

Sosialisasi penguatan data kelembagaan  di hadiri 80 peserta undangan  terdiri dari pengelola PONPES,Madrasah Dininyah,dan TPQ. Termasuk pengelola TPQ  LDII Ahlakul karimah Se-Korwil Kediri selatan.

“TPQ Akhlakul karimah siap menjadi salah satu TPQ di Kabupaten Kediri sebagai  lembaga Pendidikan keagamaan yang mandiri dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan nasional dan siap membantu kelancaran proses belajar mengajar demi mewujudkan generasi yang unggul berilmu,berbudi pekerti yang luhur, serta mandiri,” ujar Sudaryanto.

LDII-dan-Kemenag-Kediri

Hasil penting yang perlu diperhatikan bahwa TPQ yang sudah mendapat sertifikat dan SK izin operasional diwajibkan melaporkan data EMIS paling lambat akhir bulan di semester  II tgl 30 juni. Data EMIS merupakan bukti masih berjalannya kegiatan TPQ, dan pemerintah menurunkan bantuan berdasarkan data EMIS, bila dalam 2 periode tidak melaporkan data EMIS maka lembaga tersebut dianggap sudah tidak berjalan alias ditutup.

Dalam penutupan acara sosialisasi penguatan data LPQ, kasi PD PONTREN kemenag kabupaten Kediri mengatakan saat ini banyak TPQ yang mulai mengajukan izin operasional,termasuk LDII telah menyiapkan pengajuan izin operasional setelah pertemuan organisasi di kecamatan Plemahan,” kata Mohammad Hamzah.

Incoming search terms:

  • Penguatan lembaga tpq

Check Also

Halaqoh-Kubro-LDII-Jatim

20.000 Penghafal Alquran Berkumpul di Surabaya

20.000 Penghafal Alquran Berkumpul di Surabaya Surabaya (23/12). Majelis Taujih Wal Irsyad DPP LDII bekerja sama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *