Home / Berita LDII / LDII Ngaji Akhir Tahun PC Purwoasri

LDII Ngaji Akhir Tahun PC Purwoasri

LDII Ngaji Akhir Tahun PC Purwoasri

Kediri,(31/12). 400 remaja LDII PC Purwoasri mengikuti pengajian LDII Ngaji Akhir Tahun di Ponpes LDII Blawe pada sabtu, 31/12/2016. Pengajian dengan tema “Menanggulangi dampak negatif perayaan tahun baru 2017” dihadiri oleh Kapolsek Purwoasri AKP Ismu Kamdaris,SH.

Pengajian yang dimulai ba’da maghrib hingga pukul 2.00 dini hari diisi berbagai macam kegiatan seperti pengajian al-quran, hiburan, makan bersama dan doa malam.

LDII Ngaji Akhir Tahun

“LDII Ngaji Akhir Tahun PC Purwoasri ini dimulai setelah maghrib hingga pukul 2.00 dan dilanjutkan jalan santai bakda subuh,” kata Tsanawi Ketua Panitia pengajian.

“Kami sangat bangga sekali, disela-sela kesibukan Kapolsek Purwoasri menyempatkan untuk menghadiri pengajian remaja LDII, serta kami mohon kepada bapak Kapolsek untuk memberikan nasihat dan suport kepada adik-adik peserta pengajian akhir tahun,” kata Purnomo Ketua PC LDII Purwoasri.

AKP Ismu Kamdaris,SH menekankan tentang pentingnya berlalu lintas sebab berjalan di jalan umum itu diatur oleh undang-undang seperti pengendara sepeda motor harus memakai helm, memiliki SIM dan STNK.

“Kecelakaan kebanyakan disebabkan oleh human error, dan hanya beberapa persen saja karena faktor alam,” kata Ismu Kamdaris.

Menurut data dari Polsek Purwoasri diwilayah hukum Purwoasri selama tahun 2016 terdapat 45 kejadian kecelakaan dan yang meninggal dunia ditempat sebanyak 9 kejadian. Adapun pelanggaran penggunaan obat-obatan terlarang diharapkan masyarakat memberikan informasi kepada kepolisian baik itu pengguna maupun penggedarnya agar pihak berwajib segera memberikan tindakan yang tepat. Secara umum kecamatan Purwoasri dalam keadaan aman terkendali walaupun ada beberapa curanmor, kenakalan remaja dan yang paling tinggi adalah kasus penipuan oleh karena itu dihumbau masyarakatan jangan mudah tertipu dengan macam-macamnya iming-iming yang menggiurkan.

Secara umum remaja LDII di akhir tahun ini mengadakan berbagai macam kegiatan yang positif, lebih banyak untuk tafakur dan lebih menjahui hal-hal yang negatif serperti penyalahgunaan obat-obat terlarang, berfoya-foya mengingat dengan betambahnya usia berarti kematian akan semakin dekat.

Untuk informasi tentang pengajian LDII akhir tahun seluruh indonesia bisa search dengan menggunakan hastag #LDIINgajiAkhirTahun atau bagi para panitia bisa share kegiatan dengan hastag #LDIINgajiAkhirTahun.

Check Also

LDII Kediri Adakan Kerjasama Dengan Kemenag

Kerjasama LDII Kediri Bersama Kemenag Kabupaten Kediri, (02/18). DPD LDII Kabupaten Kediri bekerjasama dengan KEMENAG …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *