Breaking News
Home / PPG LDII / LDII Ringinrejo Adakan Pelatihan Optimalisasi Medsos

LDII Ringinrejo Adakan Pelatihan Optimalisasi Medsos

LDII Ringinrejo Adakan Pelatihan Optimalisasi Medsos

Saat ini perkembangan dan kemajuan teknologi dan informasi cukup pesat,  adanya teknologi informasi dimana saja, kapan saja, dan bagaimana keadaannya kita dapat dengan mudah mendapatkan informasi, berita, pendidikan, bisnis, bahkan bersosial media seolah olah tidak ada jarak atau ruang yang dapat memisahkan kita dengan teknologi dan informasi.

Oleh karna itu sebagai generasi penerus LDII dituntut untuk dapat menggunakan teknologi informasi dengan baik dan benar, bukan hanya sekedar mengerti teknologi informasi saja tapi juga harus bisa membuat dan membagi informasi dengan niat menyampaikan kebaikan di bumi ini.

LDII-Kandat-Adakan-Pelatihan-Optimalisasi-Media-Sosial

Untuk memotivasi remaja supaya lebih mengenal teknologi dan informasi PC LDII Ringinrejo bekerjasama PPG (Pembina Penggerak Generus) dan Remaja Germand (Generasi Mandiri)  mengadakan pelatihan instalasi Windows dan optimalisasi sosial media.

Kegiatan kemandirian ini bertempat di aula Al faqih Ds. Susuh Bango Kec. Ringin Rejo. Di hadiri 60 remaja putra dan putri.

“Acara ini sangat positif sekali diharapkan para remaja mengerti dan faham betul dalam etika bersosial media jangan sampai menyalah gunakan teknologi” kata Warni Abidin selaku ketua PC LDII Ringin Rejo.

Acara dimulai pukul 09.00 sampai 13.00 oleh Qomarudin selaku pemateri, menyampaikan tentang manfaat positif dan dampak negatif sosial media berikut beberapa dampak negatifnya.

  1. kecanduan

Remaja yang sudah asyik dengan sosial media akan lupa waktu. remaja jadi kurang tanggung jawab tidak mengerti mana yang di prioritaskan.

  1. Kurangnya empati lingkungan keluarga dan sosial

Karna terlalu asyik biasanya remaja menjadi kurang peduli dengan sekitar, baik orang rumah atau tetangga, tidak mau membantu orang tua, atau bahkan lupa ibadah.

  1. Mubadzir atau menghaburkan uang

Bayangkan tiap bulan sedikitnya 30.000 untuk membeli paket data. Belum termasuk biaya telpon dan sms. Sungguh mudlorot kalau tidak bisa menggunakan media dengan positif.

  1. Malas belajar.

Karna keasyikan bersosmed remaja menjadi malas belajar, ini sangat berbahaya dampaknya di usia pelajar.

  1. Dan bisa menggangu kesehatan

Remaja yang sedang asyik dengan sosmednya cenderung lupa makan, sering tidur larut malam sehingga mudah terserang penyakit.

Teknologi dan informasi memang mempunyai hubungan erat di era modern ini sepatutnya sebagai remaja LDII lebih berhati hati dan mengerti bahaya dan manfaatnya.

Check Also

Berwawasan Kebangsaan dalam Ngaji Akhir Tahun

LDIIKediri.com –  Pengajian Akhir Tahun yang diadakan oleh PAC Desa Blawe berbeda pada umumnya. Pengajian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *