Breaking News
Home / Berita LDII / LDII Sumbawa Barat Mengikuti Diskusi Antar Lembaga

LDII Sumbawa Barat Mengikuti Diskusi Antar Lembaga

LDII Sumbawa Barat Mengikuti Diskusi Antar Lembaga dan Ormas Islam

LDIIKediri.com, (03/05). LDII Kabupaten Sumbawa Barat bersama dengan berbagai unsur keagamaan dan Ormas Islam melakukan dialog bersama di Hotel Andi Graha Taliwang pada Selasa, 03 Mei 2016. Diskusi bersama yang diikuti oleh MUI, FKUB, Pondok Pesanteren, Baznas, Muhammadiyah, Nahdatul Ulama (NU), Nahdatul Wathan (NW), Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Hisbut Tahrir Indonesia (HTI)berjalan cukup akrab dan penuh kekeluargaan.

LDII-Sumbawa-Barat

Tema yang diusung “Peran Serta Lembaga Keagaamaan Dalam Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat yang Mandiri, Sejahtera dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong” turut mendukung program pemberdayaan gotong royong yang dicanangkan Pemda Sumbawa Barat. Membangun komunikasi antar lembaga dan ormas islam akan menjadi modal pembangunan Sumbawa Barat lebih maju, mandiri, sejahtera dan memiliki kepribadian yang berlandaskan gotong royang sebagaimana tema diskusi.

LDII Kabupaten Sumbawa Barat mengutus Ahmad Mujahidun (Ketua Pendidikan Agama dan Dakwah LDII)bersama dengan 40 peserta lainnya mengikuti diskusi antar lembaga dan ormas islam yang di buka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sumbawa Barat, Drs. H. Syarifuddin, MM.

Pembangunan Umat Berlandaskan Gotong Royong: Peranserta Lembaga Keagaaamaan Dalam Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Berlandaskan Gotong Royong di Kabupaten Sumbawa Barat menjadi materi pembekalan yang disampaikan oleh Dr. Ir.  H. W. Musyafirin, MM,  Bupati Sumbawa Barat. Bupati Sumbawa Barat sangat berharap kepada semua ormas dan lembaga keagamaan membantu pemerintah dengan solusi cerdas agar masyarakat Sumbawa Barat lebih mandiri, Sejahtera dan memiliki kepribadian yang baik.

Ormas islam memiliki peran penting dalam pembangunan masyarakat lebih baik, perbedaan antar lembaga dan ormas bukanlah hal yang perlu diperselisihkan akan tetapi harus bisa disikapi dengan baik dan bijak agar menjadi potensi yang bagus demi pembangunan Sumbawa Barat lebih sejahtera.

Turut menjadi pemateri Ketua MUI Sumbawa Barat KH. Syamsul Ismain dengan judul “Peran Lembaga Keagamaan Dalam Mewujudkan Kehidupan Beragama yang Rukun dan Damai Berdasarkan Sikap Saling Menghargai dan Gotong Royong” dan terahir H. Udin Syafruddin, S.Ag., MM., Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Sumbawa Barat “Peran Lembaga Keagamaan Dalam Mendukung Pelaksanaan Program-Program Urusan Agama Islam di KSB”.

Check Also

Halaqoh-Kubro-LDII-Jatim

20.000 Penghafal Alquran Berkumpul di Surabaya

20.000 Penghafal Alquran Berkumpul di Surabaya Surabaya (23/12). Majelis Taujih Wal Irsyad DPP LDII bekerja sama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *