Breaking News
Home / Iptek / Lemari Es Alami dengan Tanah dan Air sebagai pendingin
Lemari Es Alami dengan Tanah dan Air sebagai pendingin

Lemari Es Alami dengan Tanah dan Air sebagai pendingin

Lemari Es Alami dengan Tanah dan Air sebagai pendingin

LDIIKediri.com, (21/05). Ground Fridge, lemari es yang satu ini jauh berbeda dengan lemari es yang lain. Ground Fridge ini tidak membutuhkan energy listrik untuk dapat mendinginkan makanan yang berada di dalamnya. Lemari es ini dibuat oleh Schoonderbeek, seorang desainer belanda untuk perusahaan bernama Weltevree. Uniknya lagi, lemari es ini tidak berada di dalam ruangan seperti halnya lemari es pada umumnya yang berada di dapur. Sesuai dengan namanya yakni Ground Fridge yang berarti lemari es tanah, lemari es ini diletakkan pada sebuah lubang dan dikubur dengan tanah setebal kurang lebih 1 meter dengan menyisakan satu pintu untuk keluar masuk pemiliknya.

Lemari Es Alami dengan Tanah dan Air sebagai pendingin

Lemari es ini memiliki lebar enam setengah kaki dengan bentuk seperti bola. Dengan lebar hamper mencapai 7 kaki, tentunya lemari es yang satu ini selain unik juga dapat menyimpan cukup banyak makanan. Sistem yang digunakan pada Ground Fridge ini sendiri mirip dengan Root Cellar, sebuah ruangan dalam tanah yang digunakan sebagai lumbung atau untuk menyimpan makanan. Ground Fridge ini memiliki suhu ruangan yang akan terus stabil sepanjang tahun, yakni sekitar 50-54 derajat Fahrenheit. Hal tersebut dikarenakan Ground Fridge ditimbun dengan tanah setebal kurang lebih 1 meter dan juga air untuk pendingin tambahan. Suhunya yang stabil membuat lemari es yang satu ini tidak akan membeku saat musim dingin dan tidak akan terlalu panas pada saat musim panas meskipun berada diluar ruangan.

Sayangnya harga untuk satu produk unik yang satu ini mencapai $10,000 atau sekitar Rp 140.000.000. Ditambah lagi dengan adanya pro kontra terkait dengan penemuan lemari es yang satu ini. Saat video promosi Ground Fridge beredar di Facebook, beberapa orang mulai ragu soal kebersihan dalam ruangan Ground Fridge. Hal tersebut dikarenakan pemilik harus ikut masuk kedalamnya dengan kaki menyentuh lantai ruangan tersebut tentunya, beberapa orang juga mempertanyakan soal bagaimana cara menstabilkan suhu yang ada dalam ruangan tersebut.

 

Incoming search terms:

  • cara membuat kulkas sederhana dari barang bekas
  • buat kulkas dari bahan bekas
  • membuat kulkas barang bekas
  • pendingin ruangan alami tanpa listrik

Check Also

Mengatasi Malware Pada PC

Cara Mengatasi Malware Pada Komputer dan Laptop

Cara Mengatasi Malware Pada Komputer dan Laptop Malware / Perangkat Lunak Perusak adalah sebuah software …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *