Breaking News
Home / PPG LDII / Lomba Presentasi Remaja LDII Kediri Kota

Lomba Presentasi Remaja LDII Kediri Kota

Lomba Presentasi Remaja LDII Kediri Kota

Kediri, (27/11). Ada inovasi baru dalam pelaksanaan Festival Anak Sholih 2 yang diadakan oleh PPG Kediri Kota bersama Forum Remaja LDII Kediri Kota (FORMATA) kali ini. Yakni adanya lomba presentasi,yang beda dari lomba biasanya seperti Adzan,Qiro’at,dan Tahfidz. Dalam lomba tersebut, ada dua pilihan materi yang akan dipresentasikan, yaitu tentang Dampak Baik dan Buruk Sosial Media atau Bahaya Narkoba. Peserta dianjurkan untuk memilih salah satu tema, kemudian dipresentasikan didepan juri bersamaan dengan slide PPT yang ditayangkan di LCD Proyektor.

juara-presentasi

Lomba presentasi ini diadakan bertujuan untuk membentuk para generus LDII agar tidak hanya pandai berdakwah agama saja namun juga diimbangi dengan wawasan dunia yang luas, dengan kata istilah modernnya yaitu Hitz, ujar Lukman Effendi, Ketua FORMATA. Lukman Effendi sendiri selain menjadi ketua FORMATA juga sebagai ketua Angkatan Muda LDII Kota Kediri, Pengurus DPD LDII Kota Kediri, dan Pengurus DPD KNPI Kota Kediri.

peserta-wanita-presentasi

Jiwa kepemimpinan perlu sekali ada dalam setiap diri generus LDII, karena saat ini pengaruh dunia sangat besar sehingga dibutuhkan jiwa kepemimpinan dan wawasan yang luas, agar tidak mudah hanyut akan pengaruh dunia bahkan bisa berpengaruh ditengah pesatnya zaman yang tentunya dibentengi dengan kefahaman agama yang kuat. “Nantinya para peserta lomba presentasi ini akan kami ajak bergabung bersama FORMATA, untuk disiapkan menjadi pemuda yang terampil dan aktif dalam organisasi kepemudaan ditengah masyarakat,” kata Bung Endi.

peserta-presentasi

Penulis : Barik Lana Fadli

Check Also

Lomba-Adzan

FAS LDII Korwil Kediri Selatan II

FAS LDII Korwil Kediri Selatan II Kediri,( 23/08). Dalam rangka berpartisipasi HUT RI ke-71 LDII …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *