Home / Berita LDII / Media Dakwah Online LDII

Media Dakwah Online LDII

Media Dakwah Online LDII

Surabaya, (18/17). Workshop Jurnalistik yang diadakan oleh KIM DPW LDII Jatim pada 17-19 Maret 2017 di Aula DPW LDII Jatim akan menjadi embrio citizen journalism yang lebih profesional serta media dakwah online LDII. Bagaimana tidak, dalam acara tersebut para peserta mendapatkan berbagai macam materi tentang membuat berita,produksi video berita, mengelola website,serta diskusi jurnalistik yang kesemuanya itu disampaikan oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Ali Mustika Sari, pemateri cara mengelola website, memberikan materi kepada peserta tentang bagaimana tips membuat nama website agar berada di halaman pertama. Menjadikan nama website berada di halaman pertama akan mempermudah pembaca mendapatkan berita yang di publish, juga akan mendapatkan banyak income yang mengunjungi ketika bekerja sama dengan google adsense.

Ludhy Cahyana, Koordinator KIM DPP LDII, yang secara rinci menjelaskan tentang bagaimana membuat berita yang baik dan berbobot. Sebagai bekal kepada delegasi setiap DPD se Jawa Timur nantinya untuk dapat memproduksi berita yang baik dan berbobot, mantan wartawan Tempo ini tak lupa juga memberikan tips dan trik mewawancarai narasumber. Karena salah satu indikasi berita yang padat dan memuaskan untuk dibaca adalah banyaknya informasi yang didapat dari suatu berita tersebut.

Pemateri dalam acara ini tidak hanya dari KIM LDII DPW maupun DPP LDII saja, panitia juga mengundang Komisaris Jawa Pos Group, Imawan Mashuri. Pendiri JTV ini memberi kesempatan kepada peserta workshop untuk berdialog tentang jurnalistik. Imawan Mashuri tidak jarang juga menceritakan pengalamannya selama masih menjadi wartawan, bahkan Imawan Mashuri sangat kagum dan kaget jurnalistik untuk kepentingan media dakwah online LDII.

Acara semakin menarik ketika moderator membuka sesi tanya jawab dengan Komisaris Jawa Pos Group, banyak pengalaman yang di sampaikan oleh Imawan Mashuri tentang pengalaman emas selama menjadi wartawan, termasuk memberikan kunci sukses dalam menjadikan Jawa Group Post menjadi Portal Berita terbesar di Indonesia.

Di akhir workshop, Ludhy Cahyana kembali memberikan ilmunya kepada KIM DPD se Jatim bersama dengan Adi Wijaya, salah satu Kameramen Transmedia, tentang produksi video berita dan editing berita.

“Saya berharap KIM DPD LDII selalu aktif untuk mengembangkan media Kabupaten/Kota masing-masing dan menjadi media dakwah online LDII,” kata Amien Adhy.

Check Also

LDII Kediri Adakan Kerjasama Dengan Kemenag

Kerjasama LDII Kediri Bersama Kemenag Kabupaten Kediri, (02/18). DPD LDII Kabupaten Kediri bekerjasama dengan KEMENAG …