Breaking News
Home / Berita LDII / MUI Papua Lantik Pengurus MUI Jayapura

MUI Papua Lantik Pengurus MUI Jayapura

MUI Papua Lantik Pengurus MUI Jayapura

Sentani, (30/10). Saiful Al-Payage Ketua MUI Provinsi Papua melantik dan mengukuhan para pengurus MUI Kabupaten Jayapura periode 2016-2021 bertempat di Hotel Sentani Indah. Empat warga LDII masuk dalam kepengurusan MUI di bidang Komisi Fatwa (Edy Kuswanto) Komisi Hukum & Perundang-undangan (H.Ridwan), Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat (H.Muhammad Sabir) dan Komisi Pendidikan & Pembinaan Seni Budaya (Imam Subekti).Beberapa tamu undangan yang hadir dari pejabat pemerintahan, TNI/Polri, Forkompimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

108 tamu undangan dan para pengurus MUI memadati ruang pelantikan dan pengukuhan yang bertemakan “mari kita tingkatkan toleransi antar umat beragama, ukhuwah islaiah, islam yang rahmatan lilalamin, dan cinta damai di Tanah Papua”. Tema pengukuhan dapat menjadi sinergi antara MUI Kabupaten Jayapura dengan program pemerintah Jayapura.

mui-jayapura

Secara resmi pelantikan dan pengukuhan dibuka oleh Bupati Jayapura yang di wakilkan kepadan Asisten 1 Abdul Rahman Basri. Abdul Rahman Basri sangat mengapresiasi dan mendorong pembinaan umat islam agar menjadi rahmatan lilalamin.

“kami mengajak para alim ulama dan pemuka agama untuk senantiasa meningkatkan ukhuwah, meningkatkan kerukunan dan toleransi beragama, dan antar umat beragama dimanapun berada, sehingga tercipta kehidupan yang penuh cinta damai di Tanah Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura,” kata Basri.

Sambutan serta laporan kegiatan dan program kerja MUI disampaikan oleh Tri Mulyadi selaku ketua panitia dan sekretaris MUI Kabupaten Jayapura.

Ketua MUI Provinsi Papua menyampaikan bahwa MUI akan terus bekerja sama dengan pemerintah serta pihak-pihak terkait agar terciptanya toleransi antar umat agar tercipta kerukunan untuk membangun bumi Papua.

“MUI akan senantiasa bekerjasama dengan dengan pemerintah, stakeholder, dan pihak-pihak lain untuk terus menjaga, membina, dan meningkatkan kerukunan dan toleransi antar umat beragama, sehingga dapat hidup rukun dan bergandengan tangan bersama membangun kehidupan beragama di Tanah Papua,” Ujar Saiful Islam Al Payage.

Wakil Ketua DPD LDII Jayapura Muhammad Sabir senada dengan ketua MUI Provinsi mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan kerukukunan, kekompakan sertar toleranssi sesama umat beragama.

“Kerukunan sesama umat beragama harus terus dibangun secara kontinyu dan berkesinambungan sebagai upaya mencegah konflik yang membahayakan kesatuan dan persatuan bangsa,” kata Sabir.

Wakil Ketua DPD LDII Jayapura menambahkan, akan terus meningkatkan karya dan kontribusi nyata terhadap bangsa ditengah masyarakat untuk membangun moral yang berakhlakul karimah, faqih/alim, & profesional religius.

Check Also

Halaqoh-Kubro-LDII-Jatim

20.000 Penghafal Alquran Berkumpul di Surabaya

20.000 Penghafal Alquran Berkumpul di Surabaya Surabaya (23/12).¬†Majelis Taujih Wal Irsyad DPP LDII bekerja sama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *