Home / Wisata / Pantai Pasir Putih Trenggalek

Pantai Pasir Putih Trenggalek

Pantai Pasir Putih Trenggalek

LDIIKediri.com, (25/05). Pantai Pasir Putih terletak di Desa Tasikmadu, Kec.Watulimo sekitar 52 kilometer (52 km) arah selatan Kota Trenggalek. Objek wisata ini dikenal sejak tahun 1974, tapi belum sangat dikenal oleh orang-orang karena memang tempatnya yang belum banyak yang mengetahui wisata ini. Sebelum dikenal dengan nama Pantai Pasir Putih, penduduk sekitar menamainya dengan Pantai Karanggongso.

Pasir-Putih-Karanggongso

Pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan bagi para wisatawan. Mempunyai pasir yang berwarna putih bersih dan bibir pantainya sangat panjang yaitu kurang lebih mencapai 600 meter menjadikan daya tarik tersendiri untuk masyarakat lokal dan juga wisatawan luar. Pantai ini berada disebuah teluk, sehingga ombaknya tidak terlalu besar/tinggi, dan bagi wisatawan yang ingin berenang disini sangat aman.

Setelah sampai anda akan disambut oleh gerbang masuk yang bertuliskan  “PASIR PUTIH” yang berada ditepi pantai. Tiket masuk lumayan murah hanya Rp 10.000 per orang, tapi jika rombongan bisa negosiasi kepada petugasnya. Banyak pohon-pohon besar ditepi pantai yang bisa digunakan untuk berteduh selagi menikmati keindahan ombak.

Sehingga wisata ini sangat cocok untuk refreshing keluarga besar anda. Oh iya sambil menikmati keindahan ombak ditepi pantai anda bisa membeli jajanan yang ada disebelah parkiran misalnya ikan sapit, bakso, beragam masakan nasi dan es, dipastikan anda bisa puas dan disini memang sih harganya agak sedikit mahal dibanding di tempat lain karena memang letak pantai yang agak terpencil jauh dari kegiatan jual-beli.

Pantai ini menyediakan fasilitah yang sangat bagus seperti penginapan berupa cottage, mushola, kamar mandi umum, balai (tempat peristirahatan). Untuk wisata air anda bisa menyewa ban besar  dengan harga sewa Rp 10.000 per ban, banana boat dengan harga sewa Rp20.000 per orang, anda juga bisa menyewa perahu untuk keliling tengah pantai dan melihat jembatan lunamaya dengan harga sewa Rp10.000 per orang. Bagi anda yang suka berenang atau snorkling pantai ini sangat pas dan cocok karena air lautnya sangat jernih.

Untuk anda yang menyukai momen matahari terbit (sunrise) pastikan anda bangun pagi-pagi sebelum jam lima pagi, anda bisa menikmati indahnya matahari terbit mulai jam lima hingga 5.30 WIB. Dipagi hari air laut juga masih surut sehingga batu-batu dan karang bisa terlihat, anda juga bisa berjalan dipasir agak ke tengah laut karena ini tidak berbahaya, tetapi anda juga harus tetap berhati-hati dan waspada.

Penulis : Era Puspita Sari

Check Also

Air Terjun Dholo Besuki Kediri

Air Terjun Dolo Besuki Kediri

Air Terjun Dolo Besuki Kediri LDIIKediri.com, (15/05). Selain Air Terjun Irenggono di Besuki juga terdapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *