Breaking News
Home / Berita LDII / PC LDII Purwoasri Adakan Penyuluhan Narkoba

PC LDII Purwoasri Adakan Penyuluhan Narkoba

PC LDII Purwoasri Adakan Penyuluhan Narkoba

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) PC Purwoasri mengadakan sosialisasi bahaya narkoba di Aula Baitul ‘Ala Desa Mojokerep Kec Plemahan. Penyuluh BNN Kab Kediri Rudi Danurwindo mengatakan keadaan narkoba di Indonesia sudah dalam tingkat bahaya. Dalam sehari ada 50 orang meninggal gara-gara narkoba.

Di Provinsi Jawa Timur presentasi pengguna narkoba paling banyak adalah pelajar dan pekerja. Pada pelajar dan mahasiswa memiliki persentase pengguna yang paling banyak, yaitu sama-sama memiliki 30%. Hal ini disebabkan para bandar menargetkan mangsanya pada para pelajar, terutama anak-anak SD dan SMP. Sekarang ini negara-negara lain menjajah Indonesia tidak lagi menggunakan senjata akan tetapi menggunakan narkoba.

Di Kabupaten Kediri banyak kejadian pelajar tertangkap menggunakan narkoba. BNN Kab Kediri pernah melakukan survei ke sekolah- sekolah yang ada di Kab Kediri dari 50 sekolah terdapat 500 orang yang pernah mengkonsumsi miras.

Dengan ditargetkannya anak-anak sebagai sasaran narkoba, para bandar mengembangkan narkoba menjadi permen dan kue bolu. Banyak anak-anak yang mengkonsumsi jajanan yang berbahaya tersebut. Adapun ciri-ciri anak yang mengkonsumsi narkoba yaitu: 1. Badan merasa lemas dan tidur selama 1 hari 1 malam. 2. Merasakan sakit bila tidak makan/ mengkonsumsi makanan tersebut. Maka orang tua harus mengawasi jajanan yang dikonsumsi oleh anak.

Cara mencegah supaya terhindar dari narkoba yaitu jangan pernah menerima makanan atau minuman dari orang lain, kalau mencari teman cari teman yang baik, orang tua harus tahu nomor telepon teman dekat anaknya, membentengi diri dengan agama dan jangan pernah mencoba-coba.

Check Also

FAS-PC-LDII-PLEMAHAN-KEDIRI

PC LDII Plemahan Gelar FAS

PC LDII Plemahan Gelar FAS “LDII Plemahan siapkan generasi IMTAQ, Akhlakul Karimah dan Mandiri” Festival …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *