Breaking News
Home / PPG LDII / PC LDII Purwoasri Gelar Festival Anak Sholeh 2018

PC LDII Purwoasri Gelar Festival Anak Sholeh 2018

Bp Suyono memberikan nasehat penyemangat pada peserta fas

Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Purwoasri ( PC LDII Purwoasri ) menggelar Festival Anak Sholeh tingkat Cabirawit ( PAUD, TK dan SD ) bertempat di kawasan Masjid Baitussalam, Desa Woromarto Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, Sabtu ( 17/3/2018 ).

Dalam FAS kali ini, PC LDII Purwoasri menggelar berbagai jenis perlombaan, diantaranya lomba mewarnai untuk usia PAUD dan TK, Lomba menggambar untuk usia TK dan SD, Lomba seni kaligrafi untuk usia SD, Lomba Adzan untuk usia SD, Lomba Qiro’ah untuk usia SD, Lomba Hafidz Qur’an untuk usia SD, Lomba da’i cilik untuk usia SD.

Acara yang diikuti kurang lebih 150 peserta, dari perwakilan beberapa Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( PAC LDII ), Pada periode kali ini, terasa istimewa karena turut  mengundang juru tamu Bp Suyono, Selaku salah satu ustadz dari Pondok Pesantren Mahasiswa ( PPM ) Jetis Surabaya,

Adapun FAS yang bertajuk “ Menjadikan Generus yang alim faqih dan barakhlakul karimah adalah prioritas kami “ , Acara ini dimulai pukul 08.00 pagi sampai pukul 11.30 pagi, dilanjutkan isoma dan sholat dhuhur, Setelah sholat dhuhur dilanjutkan Lomba Qiro’ah dan Tausiyah, Acara berakhir pukul 02.00 siang, Dan juga Acara ini dirangkai dengan Bazar usia SMP dan SMA.

Ditahun kedua diadakannya Festival Anak Sholeh tingkat PC LDII ini, terlihat antusias para peserta mulai meningkat jika dibandingkan FAS tahun lalu, Antusias itu dapat dilihat dari kedatangan para peserta dan persiapan para peserta yang lebih matang untuk mempersiapkan materi perlombaan.

Antusias peserta bazar para remaja

Terlebih lagi para Remaja, yang kali ini mengikuti Acara Bazar FAS 2018, Mereka mempersiapkan lapak dagangannya mulai malam hari sebelum acara FAS ini dimulai, dan alhamdulillah dagangan para remaja habis , Laku ludes terjual semuanya. Semua mengaku senang, gembira karena merasa dibina dan dididik untuk mandiri.

Bazar Remaja kali ini menjual berbagai macam menu jajanan kreatif dari para Generus, Berbagai menu yang disajikan diantaranya pentol bakar ala kids zaman now, sempol ala remaja, mie ayam gelas, roti bakar ala genmart, dan lain-lain. Berbagai minuman segar juga tidak kalah juga untuk dinikmati.

Bp Sarno M.Pd selaku Pakar Pendidik di TPQ Baitussalam desa Woromarto, Dan juga salah satu Guru Senior di Sekolah Budi Utomo Gadingmangu Perak Jombang, Dalam sambutannya menyampaikan “ Acara FAS ini merupakan sarana ta’aruf/perkenalan antar generus  dan untuk menggali potensi generus usia dini “ ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia FAS LDII, Fatkhul Ulum  menuturkan, tujuan dilaksanakan FAS ini, untuk mengevaluasi hasil pembinaan yang sudah dilakukan ditingkat PAC, Menggali potensi generus usia dini, Pembinaan kemandirian diusia remaja melalui acara bazar remaja, Melalui bazar remaja juga diharapkan para remaja dapat saling ta’aruf, sehingga dapat melancarkan pernikahan.

Pemberian sertifikat pada pemenang lomba.

Diakhir acara, para pemenang lomba mendapat sertifikat penghargaan dan para peserta lomba bisa berfoto bareng sebagai dokumentasi dan kanang-kenangan.

Incoming search terms:

  • ppg ked

Check Also

Hindari Kemaksiatan, Remaja LDII Adakan Pengajian Akhir Tahun

Hindari Kemaksiatan, Remaja LDII Adakan Pengajian Akhir Tahun LDIIKediri.com, ( 02/01). Di penghujung pergantian malam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *