Breaking News
Home / PPG LDII / Pelatihan Kemandirian Remaja LDII PC Kras
Pelatihan-Kemandirian-Remaja-LDII-PC-Kras
Pelatihan Kemandirian Remaja LDII PC Kras

Pelatihan Kemandirian Remaja LDII PC Kras

Pelatihan Kemandirian Remaja LDII PC Kras

Kediri, (24/04). Kemandirian memang sudah menjadi tanggung jawab dan pekerjaan rumah bagi remaja, karna dengan kemandirian remaja dituntut untuk bisa berfikir, bertindak, membuat rencana atau rancangan sesuai dengan keinginannya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Mencermati keadaan tersebut PPG LDII PC Kras bekerjasama dengan Tim Generasi Mandiri (GERMAND) mengadakan pelatihan kemandirian kewirausahaan. Acara dimulai sejak pukul 08.00-14.00 bertempat di Aula Nuuril Muttaqiin Desa Banjaranyar Kecamatan Kras.

Pelatihan-Kemandirian-Remaja-LDII-Kras
Pelatihan Kemandirian Remaja LDII Kras

Pelatihan kemandirian dihadiri 150 peserta terdiri dari remaja dan undangan para pelaku bisnis.

“Dengan adanya pelatihan wirausaha di harapkan remaja bisa belajar dan sharring tentang ilmu kewirausahaan sehingga bisa hidup mandiri tanpa harus bergantung dengan orang lain terutama dalam masalah ekonomidan dapat menekan jumlah pengangguran,” kata Wahyu Jatmiko selaku Ketua Panitia Penyelenggara.

Pelatihan yang bertajuk “YANG MUDA YANG BERWIRAUSAHA” bekerjasama dengan PT. MUDA MAS INTAN SAMUDRA  Perusahaan yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman. Sejak tahun 1997 telah banyak memproduksi makanan untuk pasar export.

Materi kewirausahaan di isi tentang motifasi wirausaha,tehnik marketing,mengenal produk yang mempunyai nilai jual,mengenal bisnis waralaba selain itu remaja juga di berikan pelatihan praktek pembuatan es cream, jus telo ungu,dan nasi goreng mesir.

Menurut Sutrisno pemeteri makanan ringan, dalam membuat es krim harus bener-bener di lihat takaran dan sesuai aturan yaitu campurkan 1 Kg ice cream powder dengan 2 L air es, mixer dengan kecepatan tinggi selama 10 menit, cetak dan bekukan selama 8 jam.

Dan berikut beberapa resep membuat es loly dan es yogurt:

ES LOLY

Cara Pembuatan  : campurkan 1 Kg bubuk es loli dengan 12 L air es, mixer dengan kecepatan sedang selama 10 menit,  panaskan sampai suhu 70 ⁰ C (tidak sampai mendidih), tuang kedalam cetakan dan  bekukan selama 8 jam.

ES YOGURT

Cara Pembuatan  : campurkan 1 Kg bubuk es yoghurt  dengan 6 L air es, mixer dengan kecepatan rendah sampai sedang selama 10 menit, tuang kedalam kemasan dan bekukan selama 8 jam.

Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti sesi demi sesi acara yang di selenggarakan oleh oleh PPG LDII Kediri PC Kras.

“Pelatihan ini sangat membantu sekali bagi kita yang sedang membutuhkan ilmu kewirausahaan,” ujar Untung salah satu peserta pelatihan.

“Ada beberapa syarat untuk menjadi entrepreneur / pengusaha sukses yaitu berfikir positif, mau bekerja keras ulet disiplin,memiliki integritas mau belajar, citra diri yang baik , punya kemampuan relationship yang baik,serta kreatif tidak takut perubahan dan berjiwa leadership,” kata Sudarmawan  salah satu pemateri dan sekaligus pemilik Pabrik PT Muda Mas Intan Samudra.

Sudarmawan menambahkan jauhi segala penyakit mental/blocing mental yang akan membuat kita lemah yaitu tidak disiplin, takut tantangan, malas,banyak mengeluh tidak tanggung jawab, cepat puas diri, pesimis, keraguan, putus asa dan tidak punya dedikasi/ loyalitas.

Check Also

Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda

Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda Kediri, (29/08). Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71 generasi penerus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *