Home / Berita LDII / Pembinaan Mental Pemuda LDII

Pembinaan Mental Pemuda LDII

Pembinaan Mental Pemuda LDII

Kediri, (12/08). Dalam rangka mencetak generasi muda Nasionalis dan Beraqidah (beriman,bertaqwa dan berjiwa kebangsaan) serta tidak terjadi degradasi moral, Angkatan Muda LDII (AMD LDII) mengadakan Pembinaan mental di Bumi Perkemahan H. Achwat (Selatan Simpang Lima Gumul). AMD LDII juga mengundang Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kediri, Reza Darmawan yang diberi kesempatan untuk memberikan wawasan tentang keadaan Pemuda saat ini sehingga pemuda LDII sadar dan bisa menyiapkan diri sebagai generasi penerus bangsa seperti yang diinginkan oleh para pejuang dan pendiri bangsa yaitu memiliki karakter yang kuat.

Pembinaan-Mental-Pemuda-LDII

Acara yang dilaksanakan pada 4 – 7 Agustus 2016 ini diisi dengan materi kebangsaan dan bela Negara, tidak lupa juga materi keagamaan untuk memperkuat keimanan Pemuda LDII, sehingga terhindar dari kemaksiatan yang menjadi salah satu faktor merosotnya kualitas pemuda bangsa.

Dalam pembukaan yang juga dihadiri oleh Ketua AMD LDII, Lukman Effendi S.T dan Sekretaris DPD LDII Kota Kediri, H.Agung Riyanto S.Sos , Reza Darmawan memaparkan bahwa Pemuda Indonesia saat ini sangat Labil, dengan mudah dimasuki hal-hal jelek sehingga berbahaya jika sampai terjerumus kedalam organisasi hitam seperti teroris ataupun radikal.

“Karakter Pemuda Indonesia minimal satu, Gotong Royong”, ujar Bung Reza.

Bung Reza juga mengajak para pemuda LDII untuk bergandengan tangan menjadikan Pemuda Indonesia tangguh, dinamis, kreatif, dan membuktikan kepada Orang Tua bahwa telah siap menerima tongkat emas estafet bangsa.

Pemuda-LDII

Reza Darmawan yakin bahwa Pemuda LDII mempunyai tanggung jawab lebih daripada diri sendiri dan keluarga, yaitu kepada seluruh pemuda. serta berharap komunikasi terus berlangsung  dengan kader-kader AMD LDII hingga ke Pusat.

Penulis : Barik Lana Fadli

Check Also

LDII Kediri Adakan Kerjasama Dengan Kemenag

Kerjasama LDII Kediri Bersama Kemenag Kabupaten Kediri, (02/18). DPD LDII Kabupaten Kediri bekerjasama dengan KEMENAG …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *