Home / Berita LDII / Peresmian Sakocab SPN Kabupaten Garut

Peresmian Sakocab SPN Kabupaten Garut

Peresmian Sakocab SPN Kabupaten Garut

Komunitas Sekawan Persada Nusantara memiliki misi utama untuk melahirkan generasi penerus yang unggul, alim fakih, berkepribadian baik ( akhlakul karimah ) serta mandiri. Banyak sekali kwarda dan kwarcab yang telah di buka oleh Sako SPN. Menurut ketua kwarcab kabupaten Garut H.Ahmad Bajuri, SE,MM setelah melantik pengurus Kwarcab Garut SPN di Gedung Serbaguna DPD LDII Kabupaten Garut pada hari Sabtu tanggal 20 ferbruari 2016.

Sako-pramuka-garut
Sako Pramuka Garut

“Latihan pramuka saat ini tidak hanya mengikat tali, membuat kemah namun untuk mengadapi era masyarakat ekonomi asean pramuka perlu mempelajari ketrampilan berwirausaha, memiliki karakter yang baik serta melek I,” kata Ahmad Bajuri.

Memiliki bermacam-macam ketrampilan, anggota pramuka akan mampu bersaing dengan pekerja-pekerja asing. Menguasai ilmu dalam bidang IT saat ini menjadi pelajaran yang harus di kuasai agar dapat menembus pasar luar negeri, akan dengan mudah mempromosikan jasa maupun barang secara online dan customer akan semakin mudah serta tidak mudah membuang waktu terlalu banyak.

Ahmad Bajuri sangat berharap dengan adanya sakocab Garut SPN bisa memberikan warna yang berbeda dalam kepramukaan agar lebih baik lagi. Selain meningkatkan ke religiusan pramuka, SAKO SPN juga membantuk pemerintah untuk menyiapkan generasi penerus yang professional religious untuk masa depan bangsa. Teknis pelatihan akan bekerja sama dengan balai-balai pelatihan dan pengusaha-pengusaha di Garut.

Drs.H.Tatang Taruna ( Ketua Pinsakocab SPN Garut ) menyambut baik harapan kakwarcab. Rencana pertama yang akan di lakukan SAKOCAB SPN Garut adalah melakukan konsolidasi sampai ke tingkat remaja masjid. “Program kerja yang akan di utamakan adalah membuat program pembinaan karakter, pendidikan dakwah untuk membina nilai spritiual mereka selanjutnya adalah pelatihan wirausaha” kata Tatang Taruna.

Kak Teddy Suratmadji yang mewakili Kakwarnas menyampaikan bahwa pembinaan generasi muda penerus bangsa yang di lakukan oleh SAKO SPN sudah sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, seperti jujur, amanah, rukun dan kompak serta karakter-karakter baik lainnya yang memang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

Pelantikan Sakocab SPN Garut di hadiri oleh Ka Kwarnas Kat Teddy Suratmadji, Pinsakoda SPN Jawa Barat Kak Bahrudin dan semua pengurus Sakocab SPN Kabupaten Garut.

Check Also

LDII Kediri Adakan Kerjasama Dengan Kemenag

Kerjasama LDII Kediri Bersama Kemenag Kabupaten Kediri, (02/18). DPD LDII Kabupaten Kediri bekerjasama dengan KEMENAG …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *