Breaking News
Home / PPG LDII / Persinas ASAD Menjadi Juara Umum Seleksi IPSI Tingkat Kabupaten

Persinas ASAD Menjadi Juara Umum Seleksi IPSI Tingkat Kabupaten

Persinas ASAD Menjadi Juara Umum Seleksi IPSI Tingkat Kabupaten

Kediri (20/3). IPSI kabupaten Kediri mengadakan seleksi para pesilat tingkat remaja dan pra-remaja. Persinas ASAD bersama dengan 60 atlit lainnya yang tergabung dalam paguyuban perguruan silat se-kediri mengikuti seleksi yang di ikuti kelas pra-remaja dan remaja.

Persinas-ASAD-LDII
Persinas ASAD LDII

Persinas ASAD mengirimkan 5 altit pilihan dan mampu menyabet 4 medali kemenangan dan dikukuhkan sebagai juara umum seleksi IPSI tingkat kabupaten Kediri. Empat dari lima wakil Pesinas berhak mewakili kejuaran tingkat Provinsi Jawa Timur.

Sebagaimana di ketahui bahwa Persinas ASAD yang dibentuk sejak tahun 1993 terus menunjukan kualitasnya. Prestasi demi prestasi telah di raih mulai dari tingkat Internasional hingga Kabupaten. “Latihan yang teratur dan disiplin adalah salah satu kunci sukses keberhasilan pesilat, selain itu harus bisa menjaga waktu serta tidak menuntut fasilitas latihan, walaupun apa adanya tapi memiliki mental juara maka dialah pemenangnya,” kata Antong Samidjo, pelatih Persinas ASAD dan pengurus IPSI Pusat.

Seperti di beritakan sebelumnya bahwa Persinas ASAD yang mewakili Indonesia mendapat tiga besar dalam event festival pencak silat se-dunia yang bertempat di Chungju Korea Selatan. Remaja tingkat SMP dan SMK dari Perguruan  Joko Tole Madura,Pamor Pamekasan dan Persinas ASAD berhasil membuat juri memberikan nilai terbaik mereka.

“Di Indonesia silat menjadi salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolahan, jadi budaya asli Indonesia dapat dipertahankan dan mampu bersaing di tingkat internasional,” kata salah satu pelatih silat Kediri.

Incoming search terms:

  • persinas asad 2016
  • persinas asad

Check Also

Berwawasan Kebangsaan dalam Ngaji Akhir Tahun

LDIIKediri.com –  Pengajian Akhir Tahun yang diadakan oleh PAC Desa Blawe berbeda pada umumnya. Pengajian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *